Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Retret Pemuridan Reformed Injili 2005 Bertemakan " Christian Ethics "

Tuesday, Feb. 8, 2005 Posted: 7:34:08PM PST


Gereja Reformed Injili Indonesia, pimpinan Pdt. Dr. Stephen Tong akan mengadakan acara Retret Pemuridan Reformed Injili yang ke VIII pada tanggal 24 – 28 Maret 2005, bertempat di Jugendgästehaus Osterode am Harz, Jerman.

Retreat Pemuridan Reformed Injili ke VIII kali ini bertemakan “ Christian Ethics “ . Pendaftaran untuk Retreat Pemuridan Reformed Injili VIII telah dibuka sejak tanggal 18 Oktober 2004.

Gereja Reformed Injili ( GRII ) mulai melakukan kegiatan retret sejak tahun 1998 hingga sekarang. Tema retret tahun lalu adalah “The Mind of Christ” dengan pembicara Pdt. Johanes Aurelius Wijaya dan Ev. Benyamin Intan. Dalam retret tersebut, umat dibentuk untuk menaklukkan segala pikiran dengan taat kepada Kristus sehingga kita tidak lagi diombang-ambingkan oleh rupa-rupa pikiran duniawi.

Latar belakang diadakannya retret adalah untuk mempelajari apa yang alkitab katakan tentang bagaimana seorang Kristen seharusnya hidup, dan bukan hanya puas dengan apa yang ada saat ini. Sebagai orang Kristen, kita dituntut dan sekaligus didukung untuk terus berubah dan tidak pernah puas dengan kemajuan yang sudah kita capai.

GRII mengutip pernyataan Uskup J.C Ryle tahun 1879, “Jika kita berkata bahwa kita sudah menerima ‘berkat itu’ dan sudah menemukan ‘kehidupan yang lebih tinggi’ setelah mendengarkan pengajaran para penganut ‘kekudusan oleh iman dan penyucian diri’, tetapi keluarga dan teman-teman kita tidak melihat adanya perbaikan dan peningkatan kekudusan dalam sifat dan perilaku kita sehari-hari, maka kita sedang sangat merusak nama Kristus.” (Dikutip dari J.I. Packer ‘God’s Plan For You’.)

Informasi lebih lanjut mengenai keterangan mendaftar dapat mengunjungi situs http://www.grii.de/retreat/ dan di homepage Jugendgästehaus Osterode am Harz.





Eva. N

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang