Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

Natal dan Tahun baru di Taman Mini Indonesia

Friday, Dec. 24, 2004 Posted: 9:23:00AM PST

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menggelar rangkaian hiburan kesenian menjelang Natal dan Tahun Baru 2005.

Acara-acara tersebut, kata Markus, dikemas dan dibingkai dalam Pekan Desember yang berlangsung dari tanggal 25 sampai dengan 31 Desember 2004, terdiri dari bazaar produk-produk pabrikan, pameran kerajinan tangan dan pariwisata serta bazaar makanan dan minuman khas daerah. "Yang pasti acara inti Gema Natal 2004, akan menampilkan Beni Panjaitan penyanyi lagu-lagu rohani," lanjut Markus.

Pada tanggal 24 dan 25 TMII memberi kesempatan pada masyarakat untuk ikut melakukan peribadatan misa dan kebaktian. "Jam lima dan jam tujuh di Gereja Haleluya TMII untuk umat Kristiani dan jam delapan malam di Gereja Santa Katarina untuk umat Katolik," papar Markus yang juga pengurus Gereja Haleluya.

Selama Natal nanti, kata Markus, pihak TMII melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terutama untuk pengamanan. "Ada aparat kepolisian dan satpam, juga kerjasama dengan masyarakat dan jemaat swakarsa masing-masing sepuluh orang," kata Markus lagi. Pihaknya juga mempersiapkan metal detector untuk berjaga-jaga selama perayaan natal bagi jemaat TMII yang kebanyakan berasal dari sekitaran TMII.

Markus berharap agar perayaan Natal berlangsung aman. Pada malam Natal akan diadakan renungan Natal dengan pembicara pendeta LZ Rap-Rap tokoh dari kerukunan umat beragama Jakarta di Sasono langen Budoyo untuk keluarga besar TMII, karyawan dan masyarakat sekitar. Acara renungan akan dimeriahkan dua paduan suara besar yaitu ExAudia dan Gracia Dee.

Markus mengatakan, tema natal 'Bersyukurlah Senantiasa Dalam Segala Hal' karena mereka menginginkan natal tetap menjadi perekat untuk menciptakan suasana damai, tidak ada hambatan dalam kehidupan beragama. "Natal datang memberikan keselamatan, damai dan suka cita untuk semua orang tidak hanya kristiani. Kita harus mencontoh Yesus dalam upaya-Nya merendahkan diri dari," ungkap Markus.

Pihak pengelola TMII yakin acara Natal dan Tahun baru ini akan meriah dan menarik banyak pengunjung untuk melepas kegembiraannya menyambut datangnya semangat baru.



Eva N.

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang