Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

15.000 Pengharapan untuk Ulang tahun ke 100 Kongres BWA

Sunday, May. 30, 2004 Posted: 7:19:46PM PST

Persekutuan Babtis sedunia mengumumkan pembicaraan penting pada perayaan ulang tahun bersejarah yang ke-100 dicatat untuk tanggal 27-31 Juli 2005, Birmingham Inggris termasuk dalam daftar iniadalah Rick Warren, Pastor dari gereja babtis Saddleback di danau hutan California dan penulis buku terlaris dengan judul "Tujuan Perjalanan Hidup" Mantan Presiden AS Jimmy Carter akan berbicara juga di majelis yang mana telah memberikan julukan "kongres ulang tahun ke-100 Babtis sedunia.Warren mengatakan : " Pastor Saddleback saya akan senang untuk melayani dalam jumlah banyak dan khususnya di dalam daerah ibadat, pemuridan, persekutuan, ministri, dan misi penginjilan."
Mantan presiden Carter pemenang hadiah nobel perdamaian dan penerima pertama penghargaan BWA hak asasi manusia, akan mengajar kelas sekolah minggu internasional pada hari Minggu pagi pada suatu pertemuan.

Presiden BWA Billy Kim juga akan berbicara pada pertemuan tersebut ; dimana akan menjadi suatu tanda terakhir bagi dia sebagai presiden BWA.
Pembicara yang lainnya meliputi Solomon Ishola, kepala dari konvensi babtis di Nigeria, kelompok babtis terbesar dan salah satu pemimpin terbaru dalam kehidupan babtis di Afrika;Myra Blyth,baru-baru ini wakil sekertaris umum dari persatuan babtis terbesar di Britania;Fausto Vasconcelos, pastor dari gereja babtis pertama di Rio de Janeiro, Brazil, dan presiden dari persatuan babtis di Amerika latin; dan Tony Campolo, aktivis penginjil dari Inggris.

Seluruh pengajar akan megambil tema "Yesus Kristus adalah Air kehidupan".
Sekertaris umum BWA Denton Lotz mengatakan,"Ulang tahun ke seratus BWA ini merupakan suatu peluang untuk semua gereja babtis untuk memperoleh inspirasi dari masa lalu dan memperbaharui komitmen kami untuk menjangkau dunia bagi Kristus dalam abad yang baru. Tuhan memberikan berkat-NYa kepada kami untuk ulang tahun yang ke seratus ini,tetapi kami harus mencari cara baru untuk gereja babtis agar menjadi lebih efektif dan mrnjadi saksi di abad ke 21 ini. Saya percaya bahwa kongres akan memberikan kepada kami kesempatan."

Kim menyetujui, dan berkata,"ini akan menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah kongres." Siapa mengira 15.000 peserta internasional akan menghadiri kongres ini.
Untuk informasi lebih lanjut, atau untuk mendaftarkan diri guna megikuti kongres,silahkan mengunjungi : www.bwanet.org.





Dini

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang