Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

Perayaan Natal Oikumene di Sumatra Utara

Mengusung Tema “ Dengan Persatuan dan Kesatuan Kita Tingkatkan Pelayanan Untuk Mewujudkan Kehidupan Yang Penuh Damai Sejahtera ”

Wednesday, Dec. 22, 2004 Posted: 4:14:57PM PST


Perayaan Natal Oikumene se-Kecamatan Delitua, yang dilaksanakan pada Minggu 19 Desember di Aula RSU Sembiring berlangsung dengan khidmat, penuh sukacita, kekeluargaan dan suasana kebersamaan, diikuti seribuan umat Kristen dan berbagai gereja yang ada di Kecamatan Delitua.

Harian Sinar Indonesia memberitakan bahwa dalam perayaan Natal tersebut hadir Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Drs Yusuf Sembiring MBA MM, Naik Tarigan BBA (anggota DPRD Sumut), Elia Tarigan (anggota DPRD Deli Serdang), Camat Delitua A.Sujono, unsur muspika Kecamatan Delitua serta tokoh masyarakat dan pemuda.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Deli Serdang Drs Yusuf Sembiring MBA MM mengatakan perayaan Natal Oikumene merupakan kegiatan yang sangat penting bagi umat Kristiani, untuk merenung¬kan kembali pesan-pesan keagamaan.

Dikatakannya, kelahiran Yesus, pada hakekatnya terlahir untuk kedamaian, menyelamatkan umat manusia dari belenggu dosa. Yesus yang terlahir di kandang domba, yang bagi manusia merupakan tempat hina, namun justru Ia menunjukkan kemuliaan, Ia ingin menghilangkan sikap ketinggihatian (sombong) pada diri manusia.

Sementara Naik Tarigan BBA mewakili tokoh masyarakat dalam sambutannya meminta umat Kristiani untuk meyambut kelahiran Yesus, karena Ia terlahir untuk melayani, membawa dan menyelamat¬kan umat manusia dari belenggu dosa.

Acara kebaktian Natal diisi dengan liturgi, responsoria, paduan suara dan koor serta khotbah yang disampaikan Pdt Parlin¬dungan Tampubolon dengan tema Natal: “Ia Datang dan Memberitakan Damai Sejahtera Kepada Kamu Yang Jauh dan Dekat” (Efesus 2:17) dengan sub tema : “Dengan Persatuan dan Kesatuan Kita Tingkatkan Pelayanan Untuk Mewujudkan Kehidupan Yang Penuh Damai Sejahtera”.




Eva N.

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang