Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

Rick Warren, Pastor dan Penulis

Saturday, Dec. 18, 2004 Posted: 10:31:30PM PST


Rick Warren

Buku The Purpose Driven Life, yang terjual sebanyak lebih dari 18 juta copy

Penemu Gereja Saddleback Church di Lake Forest, California ini adalah pengarang The Purpose Driven Life, buku terlaris no.1 yang menjadi bestseller New York Times. Dnegan 18 juta copy sejak peluncurannya pada bulan Oktober 2002, buku tersebut telah menerima Penghargaan Buku ECPA pada tahun 2003 and 2004. Warren juga menulis buku yang mendapat penghargaan Gold Medallion, yaitu The Purpose-Driven Church, dengan lebih dari satu juta buku terjual dalam 21 bahasa.

Rick dan istrinya Kay, memulai Gereja Saddleback sebagai kelompok kecil di rumah mereka pada bulan Januari 1980. Sekarang gereja tersebut pada setiap kebaktian minggunya dikunjungi rata-rata 17.000 orang.

Saat Rick dan Kay Warren pertama kali tiba di kota Saddleback Valley pada Januari 1980, apa yang mereka bawa adalah apa yang dapat mereka muat di truk. Sebagai pasangan muda yang baru keluar dari seminari, pendeta dan mempelainya memimpikan untuk menanamkan gereja yang akan menjadi: " tempat dimana mereka yang terluka, depresi, bingung, akan menemukan kasih, bantuan, harapan, pengampunan dan dukungan."

Dengan telah adanya banyak gereja-gereja dengan pengajaran alkitab yang baik di Kalifornia Selatan, Pastor Rick mengalihkan perhatiannya kepada mereka yang tidak menghadiri gereja secara regular. Setelah dua minggu tiba di kota tersebut, mereka memulai pendalaman Alkitab, dan bertemu dengan keluarga lainnya di apartemen kecil mereka.

Pada Paskah tahun 1980, Gereja Saddleback Valley Community Church mengadakan kebaktian pelayanan publiknya yang pertama kali dan 205 orang yang sebelumnya tidak pernah pergi ke gereja, muncul. Mulailah perjalanan dari pertumbuhan gereja yang paling cepat di sejarah Amerika. Saar ini Gereja Saddleback mempunyai lebih dari 200 ministry yang melayani gereja dan komunitas. Satu dari sembilan orang di daerah tersebut menjadikan Saddleback gereja induk mereka.

Secara nasional dan internasional pengaruh mereka bertambah. Buku dari Pastor The Purpose Driven Church, diterjemahkan kepada lebihdari 25 bahasa dan dipilih sebagai salah satu dari "100 Buku Kristiani yang Mengubah Abad 20." Lebih dari 35.000 pemimpin dari 120 negara di dunia telah dilatih dalam paradigma purpose-driven Saddleback. Bukunya yang lain The Purpose Driven Life telah menjadi bestseller No. 1 atau 2 dari New York Times lebih dari 2 tahun, dan tetap terjual sekitar satu juta copy setiap tahunnya. Buku ini berfokus pada kebenaran bahwa kehidupan itu "bukan mengenai kamu" dan menunjukkan bagaimana Tuhan dapat memampukan setiap daripada hidup untuk Kehendak-Nya.





Sandra N. Natalia

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang