Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

Reli Kristiani dengan para Pekerja Immokalee di Luar Yum! Brands

Sunday, May. 30, 2004 Posted: 8:24:15AM PST


Pendukung dari Taco Bell memboikot diadakannya satu hari untuk siap siaga berpuasa dan berdoa minggu lalu selama pertemuan para pemegang saham Yum!. Foto tersebut diambil oleh Evan Silverstein, PC USA

Para petani dan para pendukungnya mengadakan reli diluar Louisville markas besar Yum! Brands, perusahaan induk dari Taco Bell. Foto tersebut diambil oleh Evan Silverstein, PCUSA

Kelompok koalisi pekerja Immokalee Yum! Brands untuk menekan pertumbuhan Florida untuk memberikan panenan tomat yang meningkat sebanyak 1 sen per pon. Foto oleh Evan Silverstein, PCUSA

Kamis, tanggal 20 Mei sekitar 100 petani dan para pendukung mereka-termasuk sejumlah anggota gereja Presbyterian dan Methodis-menetapkan satu hari yang panjang untuk siap siaga berpuasa dan berdoa di luar markas besar dari Yum! Brands Inc. dalam usaha mendukung koalisi para pekerja Immokalee (CIW). Ini adalah demonstrasi yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir, dalam usaha untuk meningkatkan upah para petani dan mendapatkan kondisi kerja yang lebih baik di lahan pertanian tersebut.

Yum!Brands Inc, perushaan Induk dari Taco Bell, selama ini telah membayar hanya sekitar 1 sen per pon kepada para pekerja immokalee. Untuk menghasilkan upah minimum sekitar 10 dolar per hari para pekerja harus mengumpulkan dan memilih 2 ton tomat, untuk menggambarkan kenyataan yang mengerikan ini, para pekerja dan para pendukung mendirikan sebuah "Piramid Kemiskinan" dari 125 hasil ember-ember dengan 2 ton tomat.

Selama pertemuan tahunan perusahaan yang diselenggarakan pada hari yang sama, direktur Yum!Brands memberikan penawaran untuk meningkatkan upah, sepanjang harga pasar juga mengalami peningkatan.

"Jika kalian menginginkan untuk mengakhiri hari ini, kami mau, pimpinan dan Chief Executive Officer (CEO) David Novak berkata mewakili kelompok koalisi dalam pertemuan tersebut, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu para pekerja jika aksi boikot ini berakhir.

Tetapi walau bagaimanapun juga, juru bicara wanita kelompol koalisi tersebut yakni Julia Patterson mengatakan bahwa usaha yang mereka lakukan tersebut "kedengarannya palsu"

Mereka hanya memberikan kami janji-janji, bukan suatu komitmen untuk perubahan, "demikian yang dikatakan Patterson." Bagaimana kami dapat mempercayai mereka?"

Mereka menawarkan pada hari Kamis untuk membantu sekelompok petani dalam mendorong perbaikan upah dan kondisi kerja jika hal ini disetujui sampai akhir ini adalah 3 tahun dari rangkaian aksi boikot terhadap perusahaan Taco Bell.

Saat ini dewan nasional gereja yang meliputi 36 anggota komuni gereja menyetujui untuk memboikot Yum! Brands sebagai sebuah reaksi untuk memberi dukungan pada kelompok koalisi pekerja Imokalee. Membuat pertama kali dewan nasional gereja melakukan pemboikotan dalam lebih dari satu dekade. Sejak dewan nasional gereja melangkah bersama dengan gereja Presbyterian di USA dan persatuan gereja Methodis, anggota kelompok koalisi mengekspresikan kepercayaan diri yang besar dalam diri mereka dan menyebutnya pengakuan diri pada awal pergerakan kami meminta keadilan dan kenyamanan "demikian yang dikatakan oleh Gerardo Reyes Chavez salah seorang anggota CIW." Sekarang kami tahu bahwa ketika kami meminta keadilan ada banyak orang disetiap sudut negara ini yang akan bergabung dengan kami. kami tahu bahwa kami berada dalam jalan yang benar dan kami tahu bahwa kami akan sampai ditempat dimana kami seharusnya pergi.

Terdapat pertambahan jumlah pengikut yang semakin besar demikian yang dikatakan oleh Virginia Nesmith, selaku direktur eksekutif dari nasional Ministry dari pekerja pertanian dan salah seorang anggota dari komisi keadilan dan advokat dewan nasional gereja (NCC), yang mana juga memberikan keputusan untuk mendukung pemboikotan. "Mereka tidak dapat bergabung dalam grup ini, hal ini berkembang dengan lebih cepat dan lebih besar dari apa yang mereka bayangkan".
Untuk informasi lebih lanjut tentang pemboikotan, kunjungi website koalisi para pekerja dan NCC dan halaman boikot dari PC (USA) site.


Next Page: 1 | 2 |


Dini

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang