Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Ecumenical
 

Sekjen dari Dewan Gereja Sedunia bertemu dengan Sekjen PBB di Markas Besar PBB

WCC-UN Pertemuan Bersama Terbukti Membuahkan Hasil

Saturday, May. 29, 2004 Posted: 3:22:17AM PST


Sekjen dari Dewan Gereja Sedunia (WCC) bertemu dengan Sekjen PBB dalam suatu usaha untuk mendukung perdamaian - membuat langkah maju pada bagian gereja di dalam skala internasional. Kedua kepala - Rev.Dr.Samuel Kobia dan Koffi Annan masing-masing - bertemu di markas PBB di New York pada 17 Mei dan setuju untuk menandai Hari Perdamaian Inetrnasional dengan ibadah doa.
"Dalam hari doa untuk perdamaian ini, undangan dapat juga menjangkau orang-orang yang memiliki kepercayaan lain," kata Kobia mengenai Hari Perdamaian Internasional ini, yang di rencanakan pada tanggal 21 September.
Keduanya mengemukakan harapan mereka bahwa dengan menandai hari perdamaian dengan doa, orang-orang dari latar belakang yang berbeda dapat bersatu dalam merefleksikan pada apa yang mereka dapat lakukan untuk mendukung perdamaian.
Kobia juga menjelaskan peran agama dalam politik dan konflik.
Sebuah kekuatan yang negatif saat digunakan "untuk memproleh kekuatan politik dan menekankan ke-eksklusif-annya dan kedudukan tinggi dari satu kelompok," agama juga dapat membuat kontribusi dengan menekankan pada etika mendasar dan kemanusiawian," kata Kobia. "Untuk menjaga maksud baik dan pengertian diantara komunitas, dialog antar-agama harus ada pada tahap awalnya dan membahas masalah keprihatinan umum dalam berjuang melawan tekanan dan ketidakadilan.
Beberapa keprihatinan umum ini seperti yang di kemukakan oleh Kobia, adalah situasi dari Irak dan Israel / Palestina.
Kobia mengatakan situasi di Irak adalah "kritis, dengan peningkatan kekerasan, karena kebijakan yang salah dari pendudukan secara paksa," dan strategi jalan keluar akan dimulai dengan penarikan AS dari semua urusan sipil," termasuk manajemen, tanggung jawab keuangan dan minyak. "Kami juga melihat kebutuhan untuk menciptakan mekanisme untuk kebenaran dan rekonsiliasi, yang harus dimasukkan ke dalam mandat tindakan-tindakan dari kependudukan kekuasaan," tambah Kobia.
Dalam menanggapi konflik di wilayah Israel/Palestina, Kobia mengatakan usulannya "Peta Jalan" tidak mengandung satu pun usulan awal yang dapat membantu kedua belah pihak untuk mengatasi siklus berdarah dari pendudukan, terorisme, dan retribusi." Akan tetapi ia mengatakan bahwa Persetujuan Genewa akan "menstimulasi opini publik pada kedua belah sisi untuk mengatasi steriotipe dan menemukan pengertian bersama dari rasa hormat terhadap yang lain."
Sementara Annan mengatakan bahwa WCC Ecumenical Accompaniment Programme in Palestine/Israel (EAPPI) dan the UN Relief in Works Agency bagi Pengungsi Palestina di Near East (UNRWA) harus bekerjasama agar dapat lebih efektif.

Kedua kepala juga harus membagi keprihatinannya terhadap penyebaran HIV/AIDS, dan konflik di Afrika.




Yunita Lee

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11 http://http://diplomsagroups.com/diplomy-po-specialnosti/diplom-medicinskij.html