Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Ecumenical
 

Gereja-gereja di Seluruh Dunia Berkampanye atas Kekerasan Terhadap Wanita dan Anak-anak

Bertemakan " On the wings of a dove "

Tuesday, Nov. 23, 2004 Posted: 3:36:42PM PST


Gereja-gereja diseluruh dunia akan memusatkan perhatian atas kekerasan terhadap wanita dan anak-anak didalam bingkai dari kampanye Konsili Gereja Sedunia (World Council of Churches-WCC) yang bertemakan " On the wings of a dove " .

Dimulai dari tanggal 25 November sampai 10 Desember 2004, gereja-gereja dan organisasi-organisasi yang berkaitan dengan gereja akan mempromosikan peningkatan kesadaran publik dan berusaha untuk membawa keadilan dan penyembuhan kepada mereka yang telah menderita atau masih menderita dari kekerasan. Puji-pujian dan permintaan-permintaan doa, diskusi-diskusi dan pertunjukan-pertunjukan adalah contoh kegiatan kampanye yang akan direncanakan selama 16 hari.

Kampanye ini didesain untuk menyemangati gereja-gereja dalam meningkatkan respon pastoral dan kritikal atas bentuk-bentuk kekerasan yang berbeda dengan menyediakan tempat yang aman bagi perempuan untuk meceritakan kisahnya, dengan menawarkan konseling baik kepada yang telah selamat maupun pelakunya, dan juga menghubungkan dengan kelompok-kelompok dan gerakan-gerakan lain yang bekerja untuk mengatasi kekerasan.

Diorganisir didalam bingkai dari Dekade WCC untk Mengatasi Kekerasan (2001-2010), kampanye itu dipusatkan ke berbagai macam kekerasan atas wanita dan anak-anak baik dalam level politik maupun domestik.

Kampanye itu akan diluncurkan di Pusat Ekumenikal di Jenewa dimana diantaranya wanita-wanita dari Konsili Gereja-gereja Sudan dan Asosiasi Pengembangan Komunitas di Karthoum akan membagikan pengalamannya.

Tema kampanye ini diambil dari Mazmur 55 di Alkitab dan mengekspresikan harapan bahwa dengan bantuan Tuhan akan dapat pergi dari situasi yang bahkan paling tidak memiliki harapan.

Informasi lebih lanjut atas kampanye ini, lihat: http://www.overcomingviolence.org



Yunita Tjokroadinata

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:17:44AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
[Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11 http://http://diplomsagroups.com/diplomy-po-specialnosti/diplom-medicinskij.html