Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Sinode GMIT Mengundang Uskup Atambua

Mendiskusikan Pelayanan Pastoral dalam Keluarga

Monday, Nov. 22, 2004 Posted: 11:43:14AM PST

Tujuan Sinode GMIT untuk mengadakan pelayanan pastoral bersama untuk keluarga-keluarga Kristen dan menggalakkan persatuan oikumene dengan semua orang dari bangsa dan suku yang sesuai dengan program kerja Sinode GMIT tahun 2004-2007 untuk menjaga perdamaian, dipenuhi dengan mengundang Uskup Atambua menghadiri pertemuan sinode tersebut baru-baru ini guna membagikan pengalamannya tentang pelayanan pastoral keluarga. Sinode GMIT berbasis di Kupang, ibukota terbesar Timor Barat dimana umat Protestan merupakan mayoritas di Timor Barat secara keseluruhan.

Sinode GMIT telah menetapkan bulan Oktober sebagai Bulan Keluarga. Ketua Sinode GMIT Pdt. Timo mengatakan ada kesamaan dalam upaya pastoral antara sinode ini dengan umat Katolik walaupun berbeda dalam tradisi dan pendekatannya dan kedua gereja dapat saling melengkapi dan mengoreksi satu sama lain.

Uskup Atambua Mgr Anton Pain Ratu SVD mengatakan, ia belum pernah menghadiri pertemuan sinode gereja Protestan sebelumnya. Dalam sidone itu ia akan menyampaikan ceramah tentang hubungan pasangan suami-istri dari aspek budaya, kemudian aspek pastoral. Ia menekankan pentingnya meningkatkan pelayanan gereja dan gereja harus melayani masyarakat dan membangun persaudaraan. Ditambahkan, pertemuan itu merupakan kesempatan yang sangat baik untuk membangun relasi dan membina persaudaraan antara kedua Gereja. Seusai pertemuan dengan Uskup, Sinode GMIT memutuskan untuk bekerjasama dengan Gereja Katolik lokal dalam mempersiapkan bahan-bahan dan memberikan pendampingan rohani kepada keluarga-keluarga Kristen. Uskup Atambua meyakinkan para pendeta Sinode GMIT untuk membangun moralitas para pejabat pemerintahan beragama Kristen dengan menyampaikan kritik secara terbuka terhadap segala praktek imoral.



Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang