Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Ecumenical
 

Minggu Pembelaan Konsili Gereja Sedunia Memfokuskan Usaha Pendamaian Oikumene

Pentingnya usaha kedamaian di Sudan, Korea, Israel/Palestina dan Kolombia

Friday, Nov. 19, 2004 Posted: 5:50:59PM PST


Partisipan dalam Minggu Pembelaan WCC di gedung PBB, New York pada tanggal 14-19 November. (Dari kiri) Dr Hans Heis dari Kantor Hubungan WCC-PBB, seorang anggota staf dari Pelayanan Gereja Dunia (Church World Service-CWS) dengan kolega-kolega Pdt. John McCullough (eksekutif direktur CWS) dan Albert Gyan (dari kantor CWS, PBB).

Sesi kerja terbuka pada Minggu Pemeblaan WCC mengenai reformasi PBB. (Dari kiri) Direktur WCC/CCIA Peter Weiderud, Lois McCullough Dauway dari the United Methodist Church USA, dari Antti Pentikäinen from FinnChurchAid. (16 November 2004)

Pembicara-pembicara di seminar publik yang membahas permintaan Gereja-gereja untuk dunia yang bebas nuklir pada Minggu Pembelaan Internasional WCC. (dari kiri) Sekretaris Jenderal dari Komisi Senjata Pemusnahan Masal(Blix Commission) Ambassador Swedia Henrik Sahlander, Sekretaris jenderal bawah untuk Masalah Perlucutan Senjata PBB Nobuyasu Abe, direktur Masalah Internasional dari Gereja Swedia Margareta Grape sebagai moderator, dan Dr Ernie Regehr dari Project Ploughshares, Kanada. (16 November)

Reformasi PBB, keadilan ekonomi, krisis di Sudan dan Perjanjian Nuklir Non-Proliferation (tidak boleh ada perkembangan senjata nuklir ke negara yang belum memiliki) adalah fokus tahun ini dari acara Minggu Pembelaan PBB-Konsili Gereja-gereja (World Council of Churches) yang berlangsung dari tanggal 14 sampai tanggal 19 November. Seminar-seminar bertempat di “Church Center" di gedung PBB, New York. Ini adalah kedua kalinya WCC mengkoordinasi minggu untuk pembelaan, berbagi informasi dan mengatur beberapa masalah- masalah internasional secara stratejik.

Tahun ini, orang-orang yang bertanggung-jawab untuk masalah-masalah internasional dan pembelaan dalam gereja-gereja, ministry-ministri khusus dan organisasi-organisasi akan dating bersama-sama untuk mengadakan diskusi stratejik mengenai topic “ Tanggung-jawab komunitas internasional untuk kedamaian di Sudan. “ dan “ Peran gereja-gereja dalam Cita-cita Perkembangan Milenium. “

Partisipan dalam seminar-seminar dan sesi pembahasan pada banyak wilayah dan isu-isu kepedulian akan membahas bagaimana meningkatkan kerjasama dan memprioritaskan usaha-usaha dalam lingkungan politik saat ini. Perwakilan-perwakilan dari misi-misi diplomatik, PBB, NGO akan diundang untuk menghadiri empat seminar publik sebagai tambahan dari Komisi Gereja-gereja dalam Masalah-masalah Internasional WCC ( Churches Commission on International Affairs-CCIA).



Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 11:28:20AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang