Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Ecumenical
 

Menjalankan Perlombaan: 100 anggota Seminari Baptist New Orleans Ditugaskan untuk Misi Musim Panas

Saturday, May. 29, 2004 Posted: 3:09:50AM PST

Lebih dari 100 pelajar seminari, professor dan anggota staff dari the New Orleans Baptist Theological Seminary telah bersumpah untuk melayani dalam usaha misi jangka pendek dan panjang pada musim panas ini, saat kebaktian penugasan di kampus pada tanggal 5 Mei.
Profesor Reggie Ogea, pimpinan dari program Doktor ministri berbicara pada kebaktian kehormatan, mengingatkan mereka untuk tahan terhadap masa sulit yang datang dalam perjalanan.
¡°Mungkin kamu berkata¡± Hm¡¦.Saya hanya akan menikmati musim panas saya.¡¯ Dapatkah Saya memberi kanmu sedikit perhatian disana?¡± Ia berkata.
¡°Mungkin musim panas ini adalah jalan bagi Tuhan untuk benar-benar mengganggu hidupmu, jadi berhati-hatilah dengan apa yang akan kamu lakukan di musim panas ini.¡±
Orgea juga berkata kepada orang-orang percaya untuk berlari pada perlombaan yang Tuhan telah siapkan untuk mereka.
¡°Kehidupan Kristiani adalah sebuah maraton,¡± ia berkata. ¡°Ini bukanlah seperti lari cepat dimana yang cepat berlari menang dan yang pelari yang lambat kalah. Dalam maraton penekanannya adalah melakukan apapun yang diperlukan agar dapat mencapai garis finish.
¡°Tidak seperti lari cepat, dalam maraton ada banyak kesempatan dan godaan untuk berhenti atau keluar dari perlombaan. Itulah sebabnya penulis berkata, ¡° Jangan hanya berlari terbatas pada sasaran, tapi kamu harus bersiap untuk lari dengan ketekunan dan ketahanan, dengan sikap yang tidak mau berhenti.

Ada satu dosa menurut penulis Ibrani yang akan menjerat kita, ¡°katanya.¡± Saya menafsirkan bahwa mungkin penulis Ibrani berbicara mengenai hal ini, dosa yang begitu mudah menjerat kita, adalah dosa dari ketidak percayaan, kurang beriman.. Apakah itu benar atau tidak, dengan pasti saya katakan kepadamu bahwa dosa dari ketidak percayaan telah menjerat begitu banyak jemaat. ¡°

Mereka yang berlari dalam perlombaan harus melihat pada Yesus, yang tetap beriman walaupun dalam semua penderitaan, penolakan dan penghinaan yang Ia hadapi, kata Ogea.
¡°Saat kamu menempatkan hal tersebut (penderitaan Yesus) dalam konteks yang tepat, kamu dan saya tidak punya hak untuk mengeluh dan menggerutu dan komplain dan berkeluh kesah mengenai apapun dibandingkan dengan apa yang telah Yesus jalani. Salib, rasa malu dari segalanya, dia menahan semua itu,¡±kata Ogea.
¡°Saya menjanjikan kamu sesuatu - jika kamu melihat pada kenyataan dirimu maka kamu akan ingin berhenti. Perbaiki matamu pada Yesus. Jika kamu mulai melihat pada sekitar kamu dan situasi kamu maka kamu mungkin akan kehilangan hati. Perbaiki matamu pada Yesus. Jika kamu mulai menaruh terlalu banyak iman pada orang lain, kamu akan kecewa sebelum kamu melangkah lebih jauh. Perbaiki matamu pada Yesus. Lihatlah, lihatlah.
Dari misionaris yang ditugaskan, sebelas akan melayani di misi karir di International Mission Board sementara 11 lainnya akan melayani di North American Mission Board.

Pada akhirnya, presiden dari seminari New Orleans, Chuck Kelly, berdoa bagi para misionaris yang hadir.
¡°Buatlah mereka menjadi ¡®Prajurit Pelaksana Hebat¡¯ yang besar menaklukan tidak dengan peluru ataupun senjata dan membuat kematian dan luka, tapi menaklukan dengan penyembuhan, menaklukan dengan kasih, menaklukan dengan sukacita, membawa kemenangan, tidak kalah, sudah hidup dalam mengalahkan dosa, ¡°doanya.

Next Page: 1 | 2 |


Yunita Lee

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang