Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Ecumenical
 

Mengingat Kejatuhan dari Irak - Sumber NCC untuk Kebaktian Hari Peringatan

Thursday, May. 27, 2004 Posted: 11:26:34PM PST

Dewan Gereja Nasional mengumumkan akan mengadakan kebaktian antar-kepercayaan pada 27 Mei, hari Kamis sebelum Akhir Minggu Hari Peringatan, untuk mengenang kematian dari anak laki-laki dan perempuan dari bangsa kita yang melayani di Irak dan untuk berdoa bagi para keluarga dari ribuan rakyat sipil Irak yang tak bersalah yang tertangkap.

Sementara itu event utamanya akan mengambil tempat di Thomas Circle di Washingto D.C, disana akan ada kebaktian penyembahan yang diadakan dalam komunitas individu juga.

Pengumuman NCC memberikan usulan rencana berikut ini:

1. Mencoba untuk mengikutsertakan rekan antar-kepercayaan dalam pertemuan perencanaan. Kebanyakan dari kebaktian antar-kepercayaan (termasuk yang kita lakukan) dibuat dengan gaya penyembahan yang amat familiar bagi Kristiani. Kadangkala rekan antar-kepercayaan merasa keberadaan mereka adalah keganjilan bagi kebaktian Kristiani. Cara yang pintar untuk mengadakan kebaktian yang dapat dimasuki oleh semua kalangan adalah dengan memasukkan rekan antar-kepercayaan kita di dalam perencanaan luarnya." berdasarkan pengumuman NCC.

2. Kami menggunakan tema dan materi yang sama dari Decade to Overcome Violence dari WCC. Temanya adalah "Kekuatan dan Janji dari Kedamaian." Anda dapat melihat materi WCC DOV di www.overcomingviolence.org

3. "Semua Nyawa adalah Berharga" adalah sub tema yang penting. Pada kebaktian Washington DC kami akan ada sekitar 700 karangan bunga yang mewakili para tentara AS yang wafat dalam perang Irak. Kami juga akan mengadakan lebih banyak karangan bunga yang mewakili para tentara lainnya dan sekumpulan bunga mewakili anak-anak, para ibu, ayah, saudara-saudari dari Irak yang telah wafat. Kami akan berusaha untuk mendapatkan daftar seakurat mungkin dari para tentara AS yang wafat dan menempatkan nama-nama mereka di layar via program Powerpoint. Anda dapat menemukan sebuah daftar penuh di: http://abcnews.go.com/sections/us/Primetime/IRAQ_Casualties.html?CMP=IL23417

Kami mendorong anda untuk mengenal dan menghormati para prajurit yang telah gugur dari negara bagian anda atau wilayah lokal, secara khusus tapi bukan eksklusif. Jika anda dapat menggunakan bunga (satu buket per prajurit dari wilayah anda atau sepotong bunga juga bagus), tolong pastikan bahwa ada bunga yang lebih untuk mewakili nyawa yang hilang (termasuk orang Irak).

4. Kami akan menggunakan saat-saat hening dan membimbing perenungan selama kebaktian. Kami akan meminimalisasi penggunaan alat bicara. Tergantung seberapa banyak jemaat anda, anda dapat mendorong orang-orang untuk berbagi refleksi mereka (Hal ini membutuhkan seorang pemimpin yang kuat - dan bukan ide yang bagus jika jemaatnya besar). Berikut ini adalah pola dasar dari acara kebaktian.

a. Meletakkan semua duka kita kepada Allah

Membaca dari Teks Kitab Suci

Saat Hening

Bimbingan Perenungan

Paduan Suara

b. Menerima Penghiburan Allah

Membaca dari Teks Kitab Suci

Saat Hening

Bimbingan Perenungan

Paduan Suara


c. Bergerak Maju Untuk Menjadi Pembuat Kedamaian

Membaca dari Teks Kitab Suci

Next Page: 1 | 2 |


Dini

 
Dari Church  
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah
Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) meminta pemerintah untuk cepat mengantisipasi tidak kondusifnya hubungan antarumat beragama dan menjamin pelaksanaan hak-hak ibadah dengan bebas di Tanah Air. Ini adalah ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang