Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Americas  > General
 

Chavez Usir Pekabar Injil AS, Dituduh Mata-Mata

Presiden Venezuela Hugo Chavez, Rabu (12/10), memerintahkan misi pengabar injil Suku Baru AS yang bekerja dengan kelompok pribumi untuk meninggalkan negara itu setelah menuduh mereka sebagai penyusupan imperialis dan mata-mata.

Friday, Oct. 14, 2005 Posted: 2:56:19PM PST

Presiden Venezuela Hugo Chavez, Rabu (12/10), memerintahkan misi pengabar injil Suku Baru AS yang bekerja dengan kelompok pribumi untuk meninggalkan negara itu setelah menuduh mereka sebagai penyusupan imperialis dan mata-mata.

Chavez, yang mengatakan revolusi sosialisnya melawan pengaruh AS, menangguhkan izin misionari asing Agustus setelah pengabar injil AS Pat Robertson mengimbau Washington untuk membunuh pemimpin sayap kiri itu. Robertson kemudian meminta maaf.

"Saya telah memberikan perintah itu, Suku-suku Baru, apa yang disebut Suku-suku Baru, harus meninggalkan Venezuela. Ini adalah benar-benar penyusupan imperialis, yang membuat saya malu," kata Chavez yang mengenakan seragam militer dan baret merah.

"Ini adalah penyusupan imperialis, CIA, mereka mengumpulkan informasi penting dan strategis, di samping itu mereka juga mengeksploitir penduduk pribumi kita," katanya. "Kita tidak ingin memperlakukan mereka dengan kasar, tapi hanya memberikan mereka waktu untuk berkemas-kemas dan pulang."

Ia tidak mengatakan kapan misi itu akan meninggalkan Venezuela dan tidak mengungkapkan bukti tuduhan-tuduhannya itu.

Chavez, yang dipuji oleh para pendukungnya karena memperjuangkan kaum miskin, mengemukakan hal itu dalam satu acara di Negara bagian Apure untuk menyerahkan tanah, traktor dan kredit untuk membantu kelompok pribumi.

Misi Suku Baru yang berpusat di Florida, sebuah kelompok pengabar Injil yang melatih dan mengkoordinasi misi-misi untuk mengajar di daerah-daerah terpencil, memiliki 160 pengabar injil di Venezuela yang bekerja dengan 12 kelompok pribumi.

Pengumuman itu dikeluarkan beberapa hari setelah Robertson, seorang pemimpin konservatif Kristen yang mendukung Presiden AS George W. Bush yang mengecam Chavez, menuduh dia mendanai Osama bin Laden dan berusaha memperoleh bahan atom dari Iran.










Eva N.

 
Dari Americas  
Badai Katrina Melanda AS
Angin ribut disertai hujan deras dan banjir bandang, perlahan-lahan mulai berlalu dan mengarah ke barat laut dengan kekuatan menurun. Meski begitu, jejak-jejak dari badai Katrina, terutama di Kota New ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang