Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Americas  > United States
 

Billy Graham Pendeta Paling Berpengaruh dan Dipercaya

Survey dilakukan terhadap 600 Pendeta di Seluruh Amerika Serikat

Wednesday, Mar. 9, 2005 Posted: 2:48:55PM PST

Sebuah survey baru-baru ini dilakukan terhadap 600 pendeta di seluruh Amerika Serikat yang memiliki pengaruh besar dalam kekristenan. Survey dilakukan oleh George Barna, pengelola polling Kristen.

Di antara 600 pendeta tersebut, Billy Graham mendapat polling suara terbanyak sebagai pendeta yang paling berpengaruh dan dipercaya. Billy Graham adalah sosok pribadi yang selalu muncul di atas dari berbagai kalangan (Pentakosta, Baptis, American Baptist, Methodist, Lutheran, dan berbagai kelompok gereja lain). I34% dari pendeta-pendeta tersebut merasakan bahwa penginjil berumur 86 tahun ini mempunyai peran besar dalam kehidupan gereja di Amerika Serikat saat ini dan bahkan dalam nilai yang lebih besar (58%) mereka melihat Billy Graham sebagai wakil paling terpercaya bagi kekristenan. Nama-nama lain yang mengikuti Billy Graham seperti Rick Warren, Dr. James Dobson, T.D. Jakes, Max Lucado, bahkan juga presiden Amerika Serikat George W. Bush.

Barna menyimpulkan, penelitian tersebut memperlihatkan bahwa pendeta-pendeta cenderung menilai kepemimpinan tokoh-tokoh tersebut yang hampir mirip dengan mereka. “Korelasi penting antara tradisi dan kecenderungan teologi dari pendeta yang memilih dan pribadi yang dipilih sebagai paling berpengaruh,” menurut polling. “Pendeta-pendeta cenderung mendaftarakan pribadi-pribadi yang mereka tahu terbaik dan cocok dengan mereka, baik ia mempunyai keterlibatan secara nasional taupun tidak.”

Barna juga menyimpulkan, “Alamiah jika para pendeta itu mengasumsikan bahwa siapa pun yang berpengaruh pada mereka pasti juga berpengaruh pada orang lain pada tingkatan yang sama. Namun hasil survai tersebut mengindikasikan sebaliknya.”




Nofem Dini

 
Dari Americas  
Badai Katrina Melanda AS
Angin ribut disertai hujan deras dan banjir bandang, perlahan-lahan mulai berlalu dan mengarah ke barat laut dengan kekuatan menurun. Meski begitu, jejak-jejak dari badai Katrina, terutama di Kota New ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang