Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Kerukunan Umat Beragama Kekuatan Membangun Tapteng

Hal itu dikatakan Bupati Tapteng Drs. Tuani Lumbantobing MSi, Minggu, 31 Juli pada kebaktian bersama umat Kristiani se Kecamatan Tukka

Thursday, Aug. 4, 2005 Posted: 9:14:52AM PST

Kerukunan umat beragama yang kondusif, kekuatan dalam membangun Tapteng saling menghargai, menghindari perselisihan dan jangan mudah terpropokasi serta tingkatkan persatuan dan kesatuan.

Hal itu dikatakan Bupati Tapteng Drs. Tuani Lumbantobing MSi, Minggu, 31 Juli pada kebaktian bersama umat Kristiani se Kecamatan Tukka, Analisa memberitakan. dihadiri umat muslim, Kadis dan Kabag sejajaran Pemkab Tapteng, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara itu dimulai dengan kebaktian bersama dihadiri jemaat HKBP Sigotom, GKPI Tukka, HKBP Pasir Bidang GKLI Bona Lumban, HKI Bona Lumban HKBP, HKI, GKPI, GPDI Katolik, BNKP, Hutanabolon.

Selain itu, bupati mengatakan, salah satu masalah yang harus diatasi yaitu masalah kemiskinan dan pengangguran. Dalam mengatasi hal itu Tapanuli Tengah menyiapkan satu konsep yakni Tapanuli Growth yang dalam pelaksanaan konsep itu akan menyedot puluhan ribu tenaga kerja putra daerah sesuai dengan kemampuan dan skill dimiliki.

Tokoh masyarakat Kristiani dari Tukka, B. Panggabean, mengakui konsep Tapanuli Growth dapat dirasakan masyarakat karena beberapa perkampungan di Kecamatan Tukka dapat dilalui kendaraan roda empat.

Selain itu, juga konsep Tapanuli Growth dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk itu, ia minta kepada Tuani Lumbantobing agar bersedia kembali menjadi Bupati Tapteng priode 2006-2011 dan masyarakat Tukka siap memberikan dukungan.

Sementara itu tokoh masyarakat Abdul Wahab Situmeang mengatakan, dalam meningkatkan harkat dan kehidupan, serta meningkatkan pendapatan masyarakat Tapteng hendaknya tetap bersatu padu dan jangan selalu membeda bedakan antara suku dan agama dan jangan pula mudah terpropokasi untuk kepentingan sesaat. Pada kesempatan itu bupati memberikan sumbangan kepada masyarakat Tukka.




Nofem Dini

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang