Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Manado Perlu Perubahan Menyeluruh, kata Tokoh Kristiani

Menyambut perayaan HUT ke-382 kota Manado yang jatuh pada Kamis hari ini, sejumlah tokoh agama menyatakan momentum ini harus menjadi wadah introspeksi dan refleksi

Thursday, Jul. 14, 2005 Posted: 11:48:49AM PST

Menyambut perayaan HUT ke-382 kota Manado yang jatuh pada Kamis hari ini, sejumlah tokoh agama menyatakan momentum ini harus menjadi wadah introspeksi dan refleksi pemerintah, dewan dan seluruh masyarakat kota Manado tentang bagaimana memajukan kota Manado di kemudian hari. Harian Komentar memberitakan.

Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Teddy Batasina STh menilai perjalanan kota Manado selama kurun waktu setahun ini telah menunjukan perkembangan yang baik. Hanya saja perkembangan ini belum berlangsung secara menyeluruh.

"Harus diakui Manado telah menunjukan perkembangan yang pantas dibanggakan. Namun persoalannya perkembangan kota belum disertai dengan perkembangan sejumlah dimensi lain seperti dimensi spiritual, dimensi etika moral dan dimensi hukum," ungkapnya.

Hal ini, lanjutnya, dibuktikan lewat sejumlah permasalahan sosial yang hampir selalu menghiasi kehidupan warga kota Manado. Kondisi ini telah mengindikasikan kenyataan bahwa sesungguhnya pembangunan di kota Manado belum berjalan secara merata, menyeluruh dan berkesinambungan ini.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Remaja GPdI Sulut dan Gorontalo Pdt Haezar Sumual MA MTh. Menurut gembala yang juga Sekretaris Sehati Sulut ini, masih terciptanya jurang antara yang dihayati dan yang dipraktekkan.

"Kehidupan religius di kota Manado tak dapat diragukan lagi. Sayangnya hal ini tidak berimbas pada perilaku banyak warga kota Manado yang tak bermoral dan beretika. Hal ini dikarenakan sinergitas semua elemen masyarakat belum teroptimalkan secara lebih baik," ujarnya.



Nofem Dini

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9