Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Pilkada di Medan Berlangsung Damai, Tokoh Masyarakat Berterimakasih

Wednesday, Jun. 29, 2005 Posted: 8:05:23PM PST

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan secara langsung untuk pertama kali berjalan lancar, baik dan sukses disambut baik dan gembira para tokoh masyarakat Kota Medan.

Harian Analisa memberitakan, para tokoh merasa salut dan bangga melihat masyarakat Medan mampu menyalurkan pilihannya ke TPS masing-masing mulai dari pemungutan hingga penghitungan suara sehingga suasana kondusif terjaga dengan baik.

Ketua Lembaga Gerejawi Aras Nasional Sumatera Utara, JA Ferdinandus mengatakan setelah mencermati pelaksanaan Pilkada Medan di sebagian besar TPS kawasan Medan dapat disimpulkan pelaksanaan berjalan lancar, baik dan sukses. Di sana sini terjadi adanya kekurangan merupakan cermin keterbatasan manusia dalam melaksanakan Pilkada Medan.

Melihat suksesnya Pilkada Kota Medan Ferdinandus mengucapkan selamat dan penghargaan kepada KPU Kota Medan dan Panwaslih Medan atas keberhasilan melaksanakan Pilkada Medan untuk yang pertama kali

Di samping itu kepada kedua belah pihak pasangan calon Walikota/wakil Kota Medan, dimbau untuk dapat menerima hasil Pilkada dengan lapang dada dan berjiwa besar demi pembangunan Kota Medan yang sama-sama kita cintai, ujar Ferdinandus.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pimpinan Al Wasliyah Kota Medan Drs.H.Yulizar Parlagutan Lubis yang menyatakan meskipun selama kampanye banyak riak di antara dua kontestan akan tetapi atas tekad bersama untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Medan secara damai sebagaimana kesepakatan damai di Hotel Antares beberapa waktu lalu ternyata dipatuhi kedua belah pihak.

“Kita menyadari masih ada kekurangan akan tetapi persentasenya cukup kecil dibandingkan nilai sukses penyeleggaraan Pilkada Kota Medan”, ungkap Yulizar Parlagutan seraya mengharapkan dan mengimbau kepada kedua kontestan baik yang mendapat kepercayaan dari rakyat untuk tidak terlalu gembira riang dan begitu juga yang belum berhasil untuk berlapang dada mungkin itu yang terbaik datang dari Allah SWT.

Ketua Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI) Sumut Prof.Dr.RM Datumira Simanjuntak,SH juga berpendapat secara hukum proses penyelenggaraan Pilkada Kota Medan sudah berjalan baik sebagaimana terlihat pada pelaksanaannya di lapangan tanpa ada gangguan berarti dan berjalan sesuai kesepakatan bersama.

“Melihat penyelenggaraan berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses, kita mengucapkan terima kasih kepada petugas di lapangan yang telah melaksanakan dengan baik sesuai prosedur dan peraturan yang ada”, jelas Datumira.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sumut H.Ali Jabar Napitupulu mengung kapkan setelah melihat melihat proses demokratisasi di Kota Medan yang berjalan baik dapat diartikan masyarakat Medan mempunyai kesadaran tentang hak dan tanggung jawabnya sebagai warga negara sudah cukup baik.

“Kita imbau kepada masyarakat Kota Medan supaya jangan melihat siapa yang kalah atau menang, tapi yang pasti menang adalah masyarakat Kota Medan itu sendiri”, ujar Ali Jabar yang juga tokoh masyarakat Tapanuli Tengah di Kota Medan.

Sementara itu pelaksanaan Pilkada di Kota Medan, dinilai berjalan cukup tertib, sukses dan lancar. Dibuktikan tidak adanya kendala berarti di setiap TPS yang ada.

Next Page: 1 | 2 |


Nofem Dini

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9