Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Aksi Solidaritas untuk Tentena Berlangsung di Bundaran HI

7 orang telah ditahan terkait dengan pemboman

Thursday, Jun. 2, 2005 Posted: 9:11:49PM PST


Liputan 6 SCTV

REUTERS/ Dadang Tri

Puluhan orang dari Solidaritas Masyarakat untuk korban Bom Poso, berdoa bersama untuk korban bom di Tentena Selasa, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, 31 Mei 2005. Dalam aksi itu mereka juga meminta agar pemerintah menghentikan kekerasan dan menghukum pelaku tanpa diskriminasi.

Acara itu dimaknai sebagai harapan agar dapat berakhir segala tindak kekerasan terhadap kemanusiaan. Dalam aksinya, mereka juga menuntut dan mendesak pemerintah segera menghentikan segala bentuk kekerasan. Pemerintah juga diminta menghukum pelaku kekerasan tanpa diskriminasi.

Sementara itu, jumlah orang yang ditahan terkait dengan kasus pengeboman di Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah bertambah menjadi tujuh orang.

Sedangkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Poso, hari Rabu resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kepemilikan senjata api. Senjata itu ditemukan dalam mobilnya saat ditangkap di Desa Tumora, Kecamatan Poso Pesisir, Senin lalu.

Gereja Bala Keselamatan (BK) Palu, Senin siang, diteror bom melalui telepon. Teror bom diterima Emy, staf di gereja tersebut. Si peneror yang bersuara laki-laki mengancam dalam waktu satu jam gereja itu akan meledak karena di sekitarnya sudah ditaruh bom.

Aparat Polresta Palu yang dipimpin Kabag Operasi Kompol Muh Barly langsung meluncur ke lokasi kejadian dan memeriksa semua sudut gereja, namun tidak menemukan adanya bahan peledak.

Wakapolres Palu Kompol Hermansyah Sik mengatakan meski itu hanya teror, namun ia meminta warga Palu senantiasa waspada dan setiap ada hal yang mencurigakan agar segera melapor ke polisi.

Sejumlah lembaga swadaya masyarakat menduga kasus peledakan bom di Tentena berkaitan dengan korupsi dana kemanusiaan di sana. Dugaan itu didasarkan pada penangkapan tiga napi di Lapas Poso.



Sandra Pasaribu

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9