Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Usaha Pemulihan Tsunami Positif, kata Pemerintah Jerman

Monday, May. 23, 2005 Posted: 10:22:06AM PST


Christina Rau dan Gerhard Schröder mempresentasikan sebuah laporan yang positif.

Sekitar lima bulan setelah bencana tsunami di Asia, Jerman mempresentasikan sebuah laporan persiapan yang positif. Christina Rau, istri dari mantan Presiden Jerman Johannes Rau yang merupakan Perwakilan Khusus Konselor untuk Inisiatif Kerjasama Bantuan Tsunami Jerman menyatakan, kemajuan bantuan untuk negara-negara yang terkena bencana membesarkan hati.

Berbicara di hadapan kabinet di Berlin, 18 Mei 2005, Rau mengatakan pertolongan "luar biasa" untuk wilayah-wilayah yang terkena bencana membuat orang-orang disana dapat tahu bahwa mereka “dapat mengandalkan Jerman,” kutip kantor berita Deutsche Welle.

Pada 1 Januari yang lalu, Konselor Jerman Gerhard Schröder telah meminta adanya sebuah kerjasama dengan wilayah-wilayah yang terkena bencana. Ia memberikan tanggung-jawab kepada Rau pada tanggal 27 Januari. Dan pada tanggal 18 Mei itu, Rau melaporkan sebanyak 198 proyek sedang berjalan, dan sekitar 250 proyek lagi akan dilaksanakan.

Schröder menggaris-bawahi bahwa bantuan pemerintah Jerman sebanyak 85 juta euro ($108 juta) dalam bantuan darurat "telah diterima dengan sangat-sangat positif, di wilayah-wilayah yang terkena bencana." Sekitar 125 juta untuk pemulihan telah menjadi anggaran belanja untuk tahun 2005. Sebagai tambahan, Berlin menyokong konstruksi dari sistem peringatan awal di Samudra India.

Sementara itu, The Jakarta Post melaporkan pada tanggal 19 Mei, Pemerintah Jerman telah setuju untuk menyediakan 59 juta euro (sekitar US$74.3 juta) dalam bentuk dana untuk menolong Indonesia mendanai 11 proyek-proyek rehabilitasi dan rekonstruksi di Aceh dan Nias.




Nofem Dini

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9