Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Pendeta Imbau Umat Tak Terpengaruh Isu Nias akan Tenggelam

Wednesday, May. 11, 2005 Posted: 12:28:54PM PST


Kebaktian di pelataran Gereja Kristen Protestan Simalungun Gunung Sitoli, Selasa, 10 Mei. Pendeta Theoni Telam Lambua mengingatkan umat untuk tidak terprovokasi isu gempa disertai tsunami yang akan menenggelamkan Nias. (Foto: SCTV)

Pendeta Theoni Telam Lambua mengingatkan umat untuk tidak terprovokasi isu gempa disertai tsunami yang akan menenggelamkan Nias dalam sebuah kebaktian yang diadakan di pelataran Gereja Kristen Protestan Simalungun Gunung Sitoli, Selasa, 10 Mei 2005.

Isu gempa susulan disertai Tsunami yang akan menenggelamkan Pulau Nias merebak di daerah Gunung Sitoli, Nias, Sumatra Utara melalui pamflet yang mengatas-namakan Badan Meteorologi dan Geofisika. Namun, berita ini ditampik Pdt Theoni Telam Lambua. Ia menganggap, isu ini sebagai provokasi untuk meresahkan warga Nias dan membuat warga eksodus dari Nias.

Kebaktian yang dihadiri ratusan jemaat itu berlangsung khidmat walaupun diadakan di tempat yang darurat. Mereka terlihat khusuk memanjatkan doa agar bisa bangkit dari kesedihan akibat kehilangan anggota keluarga dan kerabat.

Menurut Liputan 6 SCTV, hingga kini, bantuan berupa makanan, pakaian, dan obat-obatan, masih mengalir untuk korban gempa bumi di Nias, namun distribusi bantuan itu terhambat karena sejumlah jalan rusak dan jembatan masih putus.

Anggota Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri saat ini telah melakukan pemetaan di Nias menggunakan teknologi global positioning systems (GPS). "Kita tahu titik-titik yang rusak. Kalaupun harus menggunakan pesawat udara, kita juga tahu dikoordinasikan di mana," kata Ketua Tim Pemetaan Wanadri Agus Nugraha kepada Liputan6.



Nofem Dini

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang