Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Perayaan Paskah Oikumene di Sibolga Doakan Pilkada 2005

Umat Kristiani terpanggil menjadi duta perdamaian bagi sesama dalam mensukseskan Pilkada Kota Sibolga 2005

Wednesday, Mar. 30, 2005 Posted: 5:18:42PM PST

Perayaan diawali dengan barisan prosesi yang dilepas oleh walikota Sibolga dari Gedung Nasional Jalan Dr Ferdinan Lumbantobing menuju lapangan Simare-mare Sibolga yang dipandu oleh marcing band SMA Katolik Sibolga, diikuti oleh barisan umat beragama yang ada di kota Sibolga termasuk Islam, Budha dan Hindu, barisan Muspida, PNS, Pimpinan Gereja, pemuda, pelajar, tokoh agama, adat dan masyarakat lainnya sepanjang 1 KM.

Acara kebaktian yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik IX Sibolga Pdt Siter MP Hutasoit MA dengan thema “Damai Sejahtera Kutinggalkan bagimu (Yoh14:27a) dan sub thema “Dengan perayaan Paskah, umat Kristiani terpanggil menjadi duta perdamaian bagi sesama dalam mensukseskan Pilkada Kota Sibolga 2005” diisi dengan penampilan koor dan vocal grup dari GAMPI Kota Sibolga, pemuda/i gereja se-kota Sibolga, Kharisma Sibolga, Komisi Pria GKPI Resort Sibolga Kota dan anak-anak asuhan LPPD kota Sibolga. Dilanjutkan dengan acara hiburan dan penyampaian kata sambutan di antaranya dari Ketua BKAG Kota Sibolga Pdt DM Hutagaol STh, DPRD Kota Sibolga Maruli Simamora.

Ketua panitia Ir S Simanjuntak MSi dalam laporannya mengatakan, perayaan itu merupakan wujud dan realisasi tanggungjawab pembinaan iman, peningkatan kerjasama Pemko dengan BKAG dan komponen masyarakat dalam tali kasih dan persaudaraan sesama umat manusia.

Ketua FKPA Kota Sibolga H Sarmadhan Daulay dalam sambutannya mengatakan, Yesus Kristus mengalahkan maut dan kematian dan bangkit dengan mulia demi menebus dosa manusia. Yesus menunjukkan kepada kita bagaimana seharusnya berkorban secara tulus dan rela menderita.

Menurutnya, semangat Paskah mengajarkan sikap rela berkorban bagi sesama tidak hanya berusaha mencari keuntungan dan mencari selamat bagi diri sendiri. “Paskah juga mengajak kita untuk bangkit mengalahkan hal-hal buruk dalam diri kita dan menjadikan kita lahir kembali secara baru, menjadi manusia baru,” katanya.

Daulay juga mengimbau, umat Kristen agar senantiasa menjadi pelopor terdepan dalam mengusahakan kedamaian terutama menyambut agenda Pilkada Sibolga 2005 dengan harapan agar “pesta rakyat” tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Walikota Sibolga Drs Sahat P Panggabean MM dalam sambutannya menyebutkan, Pemko dalam memberi perhatian dan mendukung terwujudnya kehidupan keagamaan yang harmonis dan berkualitas di antaranya memberikan bantuan untuk pembangunan dan rehab sarana dan prasarana per-ibadatan, penerangan agama, efesiensi dan transparansi pengelolahan naik Haji. “Membina keluarga harmonis melalui peningkatan pendidikan agama, pengelolahan zakat dan wakaf serta mengoptimalkan fungsi dan peranan tempat ibadah,” katanya.

Menurutnya, Pemko dalam kurun waktu 5 tahun telah memberikan dukungan dan bantuan di antaranya pelaksanaan Pesparawi, pembinaan Paduan Suara Anak-anak, bantuan untuk pembangunan gereja, pengadaan pemakaman umum dan perluasannya serta peningkatan kemitraan dengan BKAG Kota Sibolga.





Eva N

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9