Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Doa Hening Peringatan Satu Bulan Tragedi Tsunami Untuk Korban Meninggal di Asia

Saturday, Jan. 29, 2005 Posted: 10:27:05AM PST


Seorang ibu sedang berdoa dengan lilin di tangan untuk peringatan satu bulan tragedi tsunami yang dipusatkan di Colombo's Independence Square, Srilanka. Foto : REUTERS/Arko Datta

Anak-anak Sekolah Dasar mulai kembali bersekolah di Aceh. Foto : REUTERS/Kimimasa Mayama

Banda Aceh, Indonesia – Doa hening bagi para korban tsunami yang telah kehilangan rumah, sahabat, dan anggota keluarga di seluruh kawasan Samudera Hindia dilakukan bersama pada Rabu, 26 Januari sebagai peringatan satu bulan peristiwa bencana gempa tsunami.

Peristiwa bencana tsunami menjadi lembaran kelam yang mungkin sulit dihapus dalam bayangan para korban, namun sekarang kita harus berfokus melihat kedepan, langkah-langkah apa yang harus segera dilakukan untuk membangun kembali wilayah-wilayah yang hancur terkena gempa-tsunami.

Saat ini di Aceh, gedung-gedung sekolah mulai diperbaiki supaya anak-anak dapat belajar kembali. Selama ini, kegiatan belajar-mengajar dilakukan di tempat terbuka seperti di lapangan rumput dan tenda-tenda pengungsian.

Sementara itu, masih terlihat para pekerja yang terus berusaha membersihkan lokasi-lokasi yang masih terdapat mayat-mayat yang sudah mulai membusuk.

Aceh merupakan salah satu wilayah Indonesia yang memiliki korban meninggal akibat tsunami paling besar, yakni lebih dari 280.000 orang.

Tim gabungan pemerintah Indonesia baru-baru ini menghadiri pertemuan di Finland untuk membicarakan masalah Aceh dan juga membahas mengenai konflik berkepanjangan dengan GAM yang belum terselesaikan.

Sementara di Srilanka, jumlah korban meninggal lebih dari 30.000 orang dan jutaan orang kehilangan tempat tinggalnya. Di Telwatta, 80 kilometer dari ibukota Srilanka, sebanyak 800 tenaga sukarelawan masih membantu membersihkan puing-puing serta lumpur bekas tsunami.





Eva N.

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9