Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Presiden SBY : Tahun 2005 Sebagai Tahun Solidaritas

Menyusul Bencana Alam Yang Terjadi di Beberapa Daerah Selama Tahun 2004, Presiden Mencanangkan Tahun 2005 Sebagai Tahun Solidaritas dan Kebersamaan

Monday, Jan. 3, 2005 Posted: 8:45:45PM PST

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencanangkan tahun 2005 sebagai tahun solidaritas dan kebersamaan, menyusul bencana alam yang terjadi di beberapa daerah selama tahun 2004.

Di penghujung tahun 2004, Indonesia mengalami musibah bencana terbesar sepanjang sejarah. Gempa melanda Alor (Nusa Tenggara Timur), Nabire (Papua), dan yang paling dahsyat gempa tektonk disertai gelombang tsunami di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan Sumatera Utara (Sumut).

"Saya mengimbau segenap lapisan masyarakat, marilah kita tinggalkan tahun 2004 dengan renungan yang jernih, jujur dan penuh pembelajaran. Mari kita sambut tahun 2005 dengan penuh harapan dan kerja keras untuk menyelesaikan persoalan bangsa. Marilah kita melangkah ke depan dengan penuh optimisme dan keyakinan menuju hari depan yang lebih baik," kata Presiden saat memberi pidato akhir tahun, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat 31 Desember 2004.

Sepanjang tahun 2004 memang tercatat berbagai karya dan prestasi yang patut disyukuri. Tetapi patut dicatat juga tragedi dan cobaan yang dialami secara bersama. Sepanjang tahun 2004 ini, di samping terjadi kecelakaan transportasi yang merenggut jiwa, negara juga ditimpa berbagai musibah bencana alam.

"Belum selesai kita menangani akibat gempa bumi di Nabire yang terjadi dua kali di tahun 2004, kemudian juga di Alor, tiba-tiba gempa dahsyat yang disusul gelombang tsunami terjadi di sebelah barat Pulau Sumatera yang menimbulkan puluhan ribu korban jiwa dan kerusakan yang sangat dahsyat, terutama di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Provinsi Sumatera Utara," paparnya.



Yunita Tjokrodinata

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9