Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Polda Metro Jaya Menggelar Operasi Lilin 2004

Untuk Mengamankan Jalannya Perayaan Natal dan Tahun Baru, Diadakan Latihan Pengamanan di Mapolda.

Wednesday, Dec. 22, 2004 Posted: 5:55:08PM PST


Beberapa polisi Indonesia sedang mendengarkan instruksi dari pimpinan dalam rangka pengamanan Natal di sejumlah gereja, dan tempat hiburan di Markas Besar Kepolisian Jakarta. Foto : EUTERS/Beawiharta

Kapolda Metro Jaya Irjen Firman Gani menggelar latihan pasukan pengamanan dalam rangka operasi lilin 2004 pada Rabu 22 Desember di Mapolda, Jakarta.

Dalam wawancaranya dengan salah satu media, beliau mengimbau warga Ibukota dan sekitarnya untuk berperan aktif dalam pengamanan lingkungan menjelang Natal dan Tahun Baru. Peningkatan kewaspadaan itu untuk kepentingan bersama.

Dikemukakan, jajaran Polda telah memantau sejumlah lokasi yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas dan ancaman teroris. Di samping itu pengamanan maksimal terhadap gereja-gereja dan objek-objek vital.

Polda Metro Jaya menerjunkan 16.464 personel atau 2/3 dari kekuatannya. Jumlah tersebut didukung personel dari Kodam Jaya, Pemda DKI, dan pengamanan sipil.

Menurut Kapolda belasan ribu anggota keamanan itu mulai hari ini menjalankan aktivitas pengamanan. Diharapkan warga setempat berpartisipasi menggalang pengamanan lingkungan.

Kapolda Metro Jaya mengatakan, gelar pasukan rutin dilaksanakan setiap menjelang hari besar keagamaan. Adalah kewajiban petugas untuk secara maksimal menjalankan fungsinya, kata Kapolda.

Sebanyak 1.400 personel gabungan dari Polres, Brimob, TNI AD, dan warga akan diterjunkan mengamankan Natal dan Tahun Baru di wilayah Tangerang. Kepolisian akan menempatkan anggotanya yang berpakaian preman di setiap gereja.

Persiapan pengamanan itu ditinjau langsung oleh Kapolres Tangerang Kombes I Ketut Untung Yoga Ana bersama stafnya Selasa.

Di Gereja Katolik Santo Antonius, Jalan Prambanan Perumnas I Karawaci, Kapolres menanyakan kepada pengurus gereja persiapan dan rencana misa. Kapolres mengimbau agar umat Nasrani tidak membawa tas besar ke gereja supaya tidak terjadi antrean karena petugas terlalu lama memeriksa barang bawaan itu.

Di Gereja Katolik Santa Maria Jalan Daan Mogot, Kapolres mendapat penjelasan puncak misa Natal akan dilakukan tanggal 24 Desember pukul 21.00 WIB. Di gereja ini diperkirakan 3.000 - 4.000 umat akan mengikuti misa






Yunita Lee

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang