Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Pertemuan Antar-iman Negara ASEAN akan diadakan di Indonesia

Wednesday, Dec. 1, 2004 Posted: 9:43:15AM PST


Pemerintah Australia dan Indonesia akan menciptakan campuran yang tidak biasa dengan memanggil para pendeta, uskup dan imam untuk bekerja memerangi masalah terorisme.

Australia dan Indonesia akan bekerjasama dalam dialog antar iman diantara 140 pemimpin rohani dari 10 negara ASEAN, dan juga dari negara-negara Australia, Selandia Baru, Timor Leste dan Papua Nugini, yang akan diadakan pada tanggal 6 Desember mendatang.

Menteri Luar Negeri Austalia Alexander Downer, dan Menteri Luar Negeri Indonesia Hassan Wirajuda, akan mengadakan diskusi-diskusi antar iman di Indonesia. Ini bertujuan juga untuk meredam suara ekstrimist Islam dengan mengundang semua kekuaran moderat dari semua agama di Asia Tenggara.

Pemerintah Australia dan Indonesia akan membentuk dialog, dan 2 menteri diatas akan membuka acara yang akan berlangsung selama dua hari, dan prosesnya akan diserahkan kepada para pemimpin relijius. Para delegasi akan diminta untuk bertukar pikiran pada isu-isu yang mempengaruhi wilayah dan juga dunia, diantaranya seperti terorisme. Dan dari delegasi-delegasi ini akan dibentuk kelompok-kelompok kecil.

Marty Natalegawa dari Indonesia mengatakan dialog tersebut merefleksikan kepercayaan pemerintah Indonesia bahwa tidak ada tipe solusi cepat untuk mengalahkan terorisme.

Pertemuan ini dapat memperdalam pengertian Australia tentang apa yang terjadi didalam lingkungan social Indonesia. Perwakilan dari Partai Liberal Australia, Bruce Baird mengatakan saat kunjungannya ke Indonesia tahun lalu sangat kagum menemukan bahwa 90 orang dari 500 anggota parlemen adalah Kristiani dan gereja-gereja pantekostal seperti gereja Hillsong di Australia sangat bertumbuh di Bali.



Nofem Dini

 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang