Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Arsip
NGO
Kasus Pengadilan
Etika & Hak
Agama
Bangsa
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Society  > Nation
 

Presiden Kunjungi Terminal Bus

Monday, Nov. 8, 2004 Posted: 9:19:11PM PST


TINJAU TERMINAL: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi istrinya, Kristiani Herawati (kiri), menyalami para pengguna jasa angkutan bus jurusan Jakarta-Banjar di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, kemarin. Selain ke Kampung Rambutan, Presiden juga meninjau kesiapan angkutan Lebaran di Stasiun Gambir. Media/M Irfan

JAKARTA : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin meninjau persiapan mudik Lebaran di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, dan stasiun kereta api (KA) Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungannya yang disambut meriah oleh masyarakat tersebut, Presiden memantau kesiapan aparat, pengusaha bus, dan pengelola KA dalam menyelenggarakan angkutan mudik. Selain itu, Presiden juga sempat berdialog dengan dua orang pengemudi bus tujuan luar kota dan tiga calon penumpang KA.

Dua awak angkutan umum yang diajak berbincang-bincang oleh Presiden adalah Wawan, pengemudi bus Z 7735 HA jurusan Kampung Rambutan-Tasikmalaya, dan Hendra Sihombing, pengemudi bus Merdeka D 7656 YE Jurusan Kampung Rambutan-Banjar.

Kepada Wawan, Presiden meminta agar berhati-hati membawa kendaraan di jalan raya dan jangan mengantuk. Selesai berbincang dengan Wawan, Presiden menaiki bus Merdeka yang diawaki Hendra Sihombing. Sama seperti Wawan, Sihombing juga diminta berhati-hati dalam perjalanan agar penumpang selamat sampai tujuan. Keduanya pun berjanji untuk berhati-hati mengemudikan kendaraan, karena keselamatan penumpang ada di pundak mereka.

Usai meninjau Terminal Kampung Rambutan, Presiden langsung menuju Stasiun KA Gambir pada pukul 15.00 WIB. Dalam kesempatan itu, Menhub Hatta Rajasa meminta agar pengusaha bus tidak menaikkan tarif melebihi ketentuan pemerintah. Kalau di belakang hari, pengusaha bus terbukti menaikkan tarif akan ditindak tegas.

Dalam dialognya dengan calon penumpang KA di Stasiun Gambir, Presiden menanyakan soal pelayanan petugas, harga tiket, dan masalah calo.

Dalam kunjungan pukul 15.30 itu, Presiden didampingi istrinya, Kristiani Herawati. Tampak pula hadir Menhub, Kapolri Jenderal Da'i Bachtiar, Kapolda Metro Jaya Irjen Firman Gani, Kabid Humas Polda Metro Kombes Tjiptono, dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Sukrawardi Dahlan.

Media




 
Dari Society  
Poso Mencekam Lagi, Dua Siswi Ditembak di Jalan
Di tengah ketatnya penjagaan aparat keamanan pascapembunuhan terhadap tiga siswi SMA Kristen Poso, Sabtu (29/10) lalu, kekerasan bersenjata kembali terjadi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Hari Selasa ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9