Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Arsip
Organisasi
Figur
Pastoral
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Ministries  > Organization
 

Penyelenggarakan NPC di Kota Makassar, Dihadiri 5.000 Orang

Walikota Makassar: Perbedaan Agama Jangan Renggangkan Silaturahmi Antarumat

Saturday, May. 7, 2005 Posted: 2:24:23PM PST

Perbedaan agama hendaknya tidak merenggangkan apalagi memutuskan hubungan silaturahmi antar umat, karena silaturahmi yang kuat akan memampukan bangsa ini bangkit dari berbagai permasalahan yang sedang dialami.

Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dalam sambutannya pada pembukaan National Prayer Conference (NPC) 2005 di Makassar, Kamis, 5 Mei, mengatakan, sebagai kota yang sedang berkembang, di Makassar akan terjadi riak-riak dalam interaksi antarawarga dengan warga lainnya atau antara warga dengan pemerintah. Hal ini dilaporkan MIOL.

“Namun riak-riak itu jangan sampai membuat silaturahmi kita menjadi renggang, apalagi terputus.”

Makassar sangat membutuhkan doa dari seluruh umat beragama agar bangsa ini segera keluar dari berbagai keterpurukannya. Semua umat beragama harus bergandeng tangan untuk berdoa bagi Kota Makassar dan bangsa Indonesia umumnya, katanya.

Bangsa Indonesia sudah diberi peringatan oleh Tuhan melalui berbagai pengalaman pahit seperti bencana alam di Aceh dan Nias, karena bangsa ini mungkin sudah telalu jauh dari Tuhan sehingga Dia memperlihatkan kuasaNya, kata Ilham.

“Namun syukur kepada Tuhan, Kota Makassar masih terhindar dari bencana-bencana yang mengerikan itu, namun hal itu harus membuat seluruh warga Makassar terus berdoa agar malapetaka-malapateka seperti itu tidak sampai menimpa kota ini,” kata Ilham.

Kepala Bidang Pembinas Kristen Protestan Kanwil Depag Sulsel, Johanes Panggalingan mengatakan, lebih dari 80.000 warga Kristiani yang tersebar di 82 organisasi gereja di Kota Makassar siap mendukung dan mendoakan Pemerintah kota Makassar untuk melaksanakan program-programnya dalam menyejahterakan warga.

Ia berharap agar walikota Makassar untuk memberikan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan umat Kristiani dalam membangun kualitas dirinya agar bisa berperan lebih besar lagi dalam pembangunan kota dan bangsa Indonesia.

Upacara pembukaan NPC 2005 yang dihadiri sekitar 5.000 umat Kristiani dari kota Makassar itu ditandai dengan pemukulan gong oleh walikota dan pembacaan lima komitmen bersama untuk mendoakan dan terlibat secara aktif dalam upaya tranformasi bangsa Indonesia serta diwarnai dengan penyalaan obor oleh para pemimpin gereja di kota Makassar.



Sandra Pasaribu

 
Dari Ministries  
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut
Tim Pembela Kebebasan Beragama mendesak pemerintah segera mencabut Surat Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama Nomor I Tahun 1969 beserta revisinya. Mereka menilai SKB bertentangan ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 10:52:48AM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang