Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Arsip
Musik
Video & Film
Buku
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Culture  > Music
 

Joy Kantongi 125.000 Kopi untuk Album Debut

Tuesday, Sep. 28, 2004 Posted: 10:26:55PM PST


Kesuksesan bintang-bintang idola "instan" mulai teruji di pasar musik. Setelah album debut bintang Akademia Fantasi Indosiar (AFI), kini terbit album dari para pemenang Indonesian Idol (II). Hasilnya kembali menggembirakan. Dalam waktu kurang dari satu minggu, album debut pemenang Indonesian Idol I, Joy Destiny Tobing, Terima Kasih, mencetak angka penjualan 125.000 kopi. Untuk prestasi itu, dia mendapat penghargaan khusus dari BMG Indonesia, yang diserahkan pada Senin (27/9), di kantor perusahaan rekaman itu.

Presiden Direktur BMG Indonesia Gumilang Ramadhan mengatakan, album Terima Kasih menunjukkan prestasi yang baik mengingat kondisi industri musik yang masih terpuruk akibat krisis ekonomi dan pembajakan. "Album tersebut mendapat tanggapan positif dan diterima baik di pasar. Itu terbukti dari besarnya permintaan saat album tersebut diluncurkan Jumat (24/9) lalu. Bahkan saya menerima laporan dari Disc Tarra Jakarta, album tersebut pada hari pertama telah terjual sebanyak 5.000 kopi," katanya. Penghargaan untuk Joy memang khusus mengingat dari versi ASIRI penghargaan gold diberikan untuk album dengan penjualan 75.000 kopi dan penghargaan platinum untuk album dengan penjualan 150.000 kopi.

Dalam album ini Joy menjagokan lagu Karena Cinta. Menurut Manajer Artis & Repertoare BMG Satria Dharma, pemilihan tembang tersebut sebagai hit andalan, mengingat lagu itu telah identik dengan Joy. Apalagi lagu itu telah membawa Joy mendapat polling sms dan televoting hampir 2 juta. Dalam penggarapan musik lagu ini ditangani oleh penata musik Irwan Simanjuntak, Ronald (dram), Bari Likumahua (bas) dan Henry Budidharma (gitar).

"Pemilihan judul album dan lagu andalan memang satu tema. Karena cinta dari para pendukungnya Joy bisa menjadi pemenang Indonesian Idol. Sehingga sebagai ucapan terima kasih dia pun mempersembahkan album ini," kata Satria yang akrab disapa Aden itu. Sementara Gumilang menambahkan, "Mencari lagu yang bagus itu susah.Tapi lebih susah lagi cari lagu yang hit. Lagu Karena Cinta itu sudah cocok dengan citra sebagai pemenang II."

Hanya saja, selain lagu ciptaan Glenn Fredly itu, tidak ada lagu baru lain di album itu. Joy malah membawakan sejumlah lagu yang pernah jadi hit dari sejumlah penyanyi kawakan seperti Sobat (Padi), Kamulah Satu Satunya (Dewa), Yang Kutunggu (Bragi), dan Ekspresi (Indra Lesmana). Pihak BMG mengaku terpilihnya lagu-lagu tersebut dengan alasan keterbatasan waktu rekaman yang hanya dua minggu.

"Masalahnya kami sulit mencari lagu yang bagus dalam waktu yang singkat. Kami juga tidak mau asal pilih lagu," kata Gumilang lagi. Dia tidak memungkiri bahwa album ini mengejar momen meledaknya II. Hal itu berbeda dengan proyek album Delon, runner up Indonesian Idol yang akan diluncurkan Oktober mendatang. Di album tersebut hadir lebih dari tiga lagu baru. "Ini beda, karena Delon lebih panjang proses rekamannya. Tetapi kami belum bisa membicarakan itu sekarang," ujar Gumilang.

Sementara bagi Joy kehadiran tembang lawas di albumnya tidak menjadi masalah. "Membawakan lagu-lagu yang sudah lebih dulu ngetop adalah tantangan bagi saya," ujarnya. (W-10)

Next Page: 1 | 2 |



 
Dari Culture  
Menanti Gelombang Film Rohani Versi Hollywood
Film-film bernapaskan rohani tampaknya menemukan momentum baru. Film semacam itu ternyata mampu bersaing dengan film aksi, komedi, fantasi, atau pun film yang menguji kekuatan jantung penontonnya.
... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Saturday, Nov. 12 2005 12:31:49PM PST
Tokoh Islam dan Kristen Perlu Dialog Jujur
Agama Masih Sering Dijadikan Komoditas Politik
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
PGI : Pemerintah Harus Menjamin Pelaksanaan Hak Beribadah [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang