Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Arsip
Musik
Video & Film
Buku
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Culture  > Music
 

Gema Sangkakala Raih Dua Emas di Paduan Suara Dunia

Paduan Suara Gema Sangkakala (GS) kembali mencatat prestasi di paduan suara dunia yang digelar di Kota Riva Del Garda, Italia 12-16 Oktober lalu. Dua medali emas diraih paduan suara yang dipimpin Ir Wenny Pantouw ini, sekaligus mengukuhkan GS sebagai

Monday, Oct. 17, 2005 Posted: 12:35:31PM PST

Paduan Suara Gema Sangkakala (GS) kembali mencatat prestasi di paduan suara dunia yang digelar di Kota Riva Del Garda, Italia 12-16 Oktober lalu. Dua medali emas diraih paduan suara yang dipimpin Ir Wenny Pantouw ini, sekaligus mengukuhkan GS sebagai Champion Winner di International Competition of Secular and Sacred, demikian Harian Komentar memberitakan.

Emas yang diraih GS dipersembahkan dari kategori Musica Sacra dan Gospel Spiritual. GS pun mendapat penghargaan dari Musica Mundi yang merupakan organisasi international musik sedunia. Anggota tim juri asal Italia, Roberto Beccaria mengibaratkan penampilan GS bagaikan sebuah restoran mahal dengan cita rasa tinggi. “Paduan Suara ini ibarat sebuah restoran mahal yang ada di sebuah negara kaya. Saya pasti akan tertarik untuk menjadi manajer di restoran ini, dan seandainya itu mungkin, saya siap untuk menjadi konduktor Gema Sangkakala,’’ kata Roberto.

Juri dari Ukraina, Alexander Vatsek menyatakan, sangat tersentuh dengan penampilan GS saat membawakan lagu O Sifuni Munggu. “ Saya sangat menikmati lagu O Sifuni Munggu dari Gema Sangkakala. Paduan yang begitu padu dan lengkap dengan gerakan membuat penampilan mereka sangat harmoni. Saya suka itu,” papar Alexander Vatsek yang diterjemahkan Youtie Mokodaser.

Tommyanto Kandisaputra yang bersama-sama Wenny Pantouw menjadi dirigen mengatakan, bangga dengan keberhasilan GS ini. “GS luar biasa. Ketika pertama kali mengisi lagu di acara pembukaan, GS sudah menjadi buah bibir. Bahkan ada juri yang mengaku kagum dengan choir dari Indonesia yang notabene dari sebuah kota kecil ini,” aku Tommyanto.

Direncanakan Gema Sangkakala Rabu akan tiba di Jakarta pada hari Rabu mendatang. Di Jakarta kemungkinan besar rombongan GS akan diatur langsung oleh panitia yang dibimbing langsung Pdt Stephen Tong, karena malam harinya, GS akan melaksanakan konser amal, untuk melengkapi kekurangan dana GS.



Shinta Marthawati

 
Dari Culture  
Menanti Gelombang Film Rohani Versi Hollywood
Film-film bernapaskan rohani tampaknya menemukan momentum baru. Film semacam itu ternyata mampu bersaing dengan film aksi, komedi, fantasi, atau pun film yang menguji kekuatan jantung penontonnya.
... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang