Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Ibadah Semitik Perdana di Medan, Jusuf Roni Tahbiskan Pengurus Kemah Abraham

Friday, Nov. 4, 2005 Posted: 9:07:52AM PST

Pdt DR KAM Jusuf Roni mentahbiskan Ir Tunggul Pangaribuan sebagai koordinator Medan beserta pengurus Kemah Abraham Medan lainnya, Rabu (26/10) dalam ibadah semitik perdana Kemah Abraham Medan di gedung Paramount Jl Merak Jingga Medan. Pengurus lainnya yang ditahbiskan adalah Drs Posma Pangaribuan, M Pangaribuan dan Erwin T Sembiring, SIB memberitakan.

Pentahbisan tersebut ditandai dengan doa dan berkat oleh Pdt Jusuf Roni di hadapan ratusan umat yang menghadiri kebaktian, ibadah semitik yang perdana di kota Medan ini.

Tampak hadir dalam ibadah tersebut Kepala Bimas Kristen Protestan Kanwil Depag Sumut Drs CJ Hasugian, mantan Dirut PTPN III Tanjung Morawa Ir Edward Sitorus dan keluarga, mewakili kantor Gubsu Kasubdis Geologi Pengembangan Sumber Daya Mineral, Dinas Pertambangan dan Energi Untungta Kaban.

Dalam khotbahnya yang dikutip dari Mazmur 126:1-6, Roni mengajak umat Kristen terus berupaya dalam proses pertobatan untuk mengalami pemulihan dari Allah. Dengan menjelaskan nats Alkitab, dikatakannya, orang yang bertobat pasti akan dipulihkan. Demikian halnya, bangsa ini bila tidak bertobat, tidak akan dipulihkan. Dalam upaya dalam kebenaran harus berjalan terus tanpa mundur. “Walau rintangan dalam hidup ini begitu berat, dengan harus mencucurkan air mata, berjalanlah terus, pasti akan membawa hasil,” kata Roni.

Sementara itu, di awal acara, Wagubsu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Untungta Kaban menyambut baik ibadah Kemah Abraham di Sumut. Ia mengajak para pendeta dan kaum rohaniawan benar-benar mencurahkan perhatian yang sungguh-sungguh dalam membina jemaah dengan pencerahan, ibadah dan pengabdian diri demi kerajaan dan kemuliaan nama Tuhan. Tugas kita, tandasnya, mengarahkan agar warga dapat memperbaharui dirinya sehingga menjadi umat yang mempunyai kasih dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah ibadah perdana ini, Pdt Jusuf Roni dan timnya dari Jakarta juga akan hadir pada ibadah berikutnya yakni 30 Nopember dan 14 Desember 2005 pukul 19.00 di Medan.









Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
Pembinaan Penatua HKBP : Penatua Harus Implementasikan Visi & Misi Gereja
Penatua HKBP harus berperan aktif dalam membangun pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang bersifat inklusif, dialogis dan terbuka terbuka sangat diharapkan dapat hadir dari penatua-penatua ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang