Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

GPdI dan HKIP Sambut Gembira Imbauan Pengurus PBNU

Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) dan Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) menyambut baik dan gembira imbauan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) agar masyarakat tetap tenang dan menjaga kewaspadaan dengan adanya kejadian pembunuhan tiga sis

Friday, Nov. 4, 2005 Posted: 8:25:22AM PST

Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) dan Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP) menyambut baik dan gembira imbauan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) agar masyarakat tetap tenang dan menjaga kewaspadaan dengan adanya kejadian pembunuhan tiga siswi SMA di Poso. Sikap tenang masyarakat ini diperlukan agar tidak terjadi kesalahpahaman antarumat beragama.

Hal itu diungkapkan oleh Bishop HKIP Pdt M Simanjuntak dan Sekretaris PD (Pengurus Daerah) GPdI Sumut-NAD Pdt B Manurung dan Pdt M Simanjuntak, SIB memberitakan.

Menurut mereka, setiap agama memang tidak pernah mengajarkan perbuatan keji atau biadab. Umat Kristiani sangat mengharapkan agar pemerintah mengusut tuntas masalah pembunuhan tiga siswi di Poso dengan menangkap para pelakunya dan mengajukan perkaranya ke pengadilan agar ada keputusan yang berkekuatan hukum.

Orang Kristen tidak diperbolehkan membalaskan kejahatan dengan kajahatan. Untuk itu HKIP dan GPdI mengimbau, keluarga yang ditimpa musibah agar tetap tabah dan sekaligus turut mendoakan agar keluarga tetap dalam lindungan Tuhan. Bahkan, turut mendoakan agar para pelaku mau bertobat, mau menyerahkan diri kepada aparat berwajib serta jangan mengulangi perbuatannya karena membunuh/memenggal tiga siswi SMA di Poso adalah bertentangan dengan hukum dan agama.

HKIP dan GPdI menyatakan dukungannya atas permintaan Kapolri Jenderal Pol Sutanto agar semua pihak menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus kekerasan yang muncul kembali di daerah konflik Poso kepada aparat berwajib.

Pdt B Manurung menegaskan, dalam membalaskan murka Allah kepada setiap orang yang melakukan kejahatan, Tuhan memberikan mandat kepada pemerintah untuk memanfaatkan pedangnya menghukum orang yang terbukti melakukan kejahatan.



Eva N.

 
Dari Church  
Pembinaan Penatua HKBP : Penatua Harus Implementasikan Visi & Misi Gereja
Penatua HKBP harus berperan aktif dalam membangun pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang bersifat inklusif, dialogis dan terbuka terbuka sangat diharapkan dapat hadir dari penatua-penatua ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang