Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

KGPM Menggelar Perayaan HUT ke-72

Hamba Tuhan Dituntut untuk Menjadi Pelayan Terbaik

Monday, Oct. 31, 2005 Posted: 9:28:31AM PST

Hamba Tuhan dewasa ini dituntut untuk dapat memberikan pelayanan rohani yang terbaik bagi jemaatnya. Hal ini dinilai penting mengingat kondisi jemaat saat ini sudah pada taraf jeli dan kritis. Sehingga apa yang disampaikan para pemimpin rohani dalam kotbah hendaknya dapat menjawab kebutuhan warga gereja. Demikian ditegaskan Wakil Gubernur Sulut, Freddy H Sualang ketika menghadiri peringatan HUT KGPM yang ke-72, di Kantor Pucuk Pimpinan KGPM Jalan Sea, Sabtu (29/10), Harian Komentar memberitakan.

“Hamba Tuhan dewasa ini harus dapat memberikan pelayanan rohani yang terbaik kepada jemaat. Jika tidak, jemaat akan mencari pelayanan yang dibutuhkan itu di luar gereja. Tentu saja hal ini harus menjadi tanda awas bagi pemimpin gereja,” tegas Sualang seraya menambahkan bahwa fenomena ini hendaknya menjadi bagian untuk semakin memotivasi para pemimpin agar menjadi sosok yang memiliki jiwa yang teguh serta kesungguhan dan kemurnian dalam menjalankan tugas dan panggilan gereja.

Selain itu, dihadapan warga gereja yang memadati Kantor Pucuk Pimpinan, Sualang juga mengimbau agar tritugas panggilan gereja, bersekutu, bersaksi dan melayani benar-benar dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tidak hanya sebatas peningkatan iman melainkan juga etos kerja. “Etos kerja warga Sulut saat ini cenderung menurun hal ini dibuktikan dengan merosotnya perekonomian warga, sehingga tidak sedikit dari anak-anak yang harus putus sekolah. Parahnya lagi, dari keluarga-keluarga yang tidak mampu ini, banyak para anak gadis yang berusaha untuk mencari pekerjaan di luar daerah yang pada akhirnya dipekerjakan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK),” tutur Sualang.

Menyikapi hal ini, Sualang berharap agar perekonomian warga gereja menjadi bagian yang harus diperhatikan. Sebab, sebagai warga gereja buah-buah dari pengamalan prinsip rohani harus dinyatakan dalam kehidupan.

Sementara itu, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Gembala Teddy Batasina STh mengatakan bahwa keberadaan KGPM telah memberi warna bagi perjuangan dan pembangunan. Untuk itu, warga KGPM dalam merayakan HUT yang ke-72 ini hendaknya tetap menyatukan tekad dan semangat, bahkan tetap kritis dan peduli terhadap persoalan bangsa.

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia Pelaksana HUT, Pnt Drs Jan Polii MS, meski saat ini gereja banyak diperhadapkan oleh berbagai masalah dan pergumulan. Namun, dengan mengandalkan semangat berdoa dan bekerja sebagai siasat iman yang jitu, maka persoalan apapun pasti dapat diatasi.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, Ny Deitje Sarundajang-Tambuwun, Ketua Majelis Gembala Pucuk Pimpinan KGPM, Joppy Laloan MTh dan Ketua Pelaksana Harian Sinode Am Gereja-gereja Suluteng, Pdt Jan Sumakul STh.



Eva N.

 
Dari Church  
Pembinaan Penatua HKBP : Penatua Harus Implementasikan Visi & Misi Gereja
Penatua HKBP harus berperan aktif dalam membangun pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang bersifat inklusif, dialogis dan terbuka terbuka sangat diharapkan dapat hadir dari penatua-penatua ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang