Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Keuskupan Agung Medan Dukung Program Pemkab Taput Tingkatkan Mutu Pertanian

Peringatan Hari Pangan Sedunia XXV di Tapanuli Utara (Taput) digelar di Desa Buhit Nangge Kecamatan Siborong borong Kab Taput, bekerja sama dengan Pengembangan Sosial Ekonomi Konferensi Waligereja Indonesia (PSE-KWI) Keuskupan Agung Medan, Sabtu (15/

Monday, Oct. 17, 2005 Posted: 1:28:09PM PST

Peringatan Hari Pangan Sedunia XXV di Tapanuli Utara (Taput) digelar di Desa Buhit Nangge Kecamatan Siborong borong Kab Taput, bekerja sama dengan Pengembangan Sosial Ekonomi Konferensi Waligereja Indonesia (PSE-KWI) Keuskupan Agung Medan, Sabtu (15/10).

Wakil Bupati Taput Frans A Sihombing mengatakan, pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat tingkat global, regional dan nasional dan penanganan masalahnya begitu mendesak, mengingat pertumbuhan penduduk dunia yang lebih cepat dari pada pertumbuhan produksi dan distribusi pangan.

Di hadapan para peserta seminar dan kelompok tani Saroha, kelompok tani Katolik Stasi Sitabo tabo, tokoh agama dan masyarakat Frans A Sihombing menjelaskan visi Pemkab Taput yakni mengingkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis pertanian, yang dimaksud dengan pertanian meliputi bidang perikanan dan peternakan serta perkebunan.

“Karena itu, saya mengajak semua pihak baik pemerintah, organisasi, swasta, masyarakat maupun stake holder untuk bahu membahu dan bekerja sama mengembangkan dan memantapkan ketahanan pangan daerah dengan cara memelihara keanekaragaman hayati untuk menyediakan kebutuhan pangan serta menumbuhkembangkan kesadaran akan pentingnya setiap centimeter pekarangan sebagai lumbung gizi keluarga,” katanya.

Pada kesempatan itu, Uskup Agung Medan diwakili Ketua Dewan Pastor Paroki wilayah Taput/Humbang Pastor Sembiring menyatakan, keuskupan agung mendukung setiap program Pemkab Taput yakni peningkatan mutu dan kualitas sumber pangan.

Dukungan itu, sebagai bentuk kepedulian pangan agar mendapatkan pengenalan dan perhatian lebih khususnya bagi generasi muda di lingkungan sekolah, komunitas basis, paroki yang dikordinir Komisi PSE Keuskupan.

PSE-KWI mengusulkan perlu pengaktifan kelompok basis pertanian di pedesaan, pendekatan agro-ekologis dan organik dalam bertani serta reformasi agraris yang mengarah pertanian lestari.




Eva N.

 
Dari Church  
Pembinaan Penatua HKBP : Penatua Harus Implementasikan Visi & Misi Gereja
Penatua HKBP harus berperan aktif dalam membangun pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang bersifat inklusif, dialogis dan terbuka terbuka sangat diharapkan dapat hadir dari penatua-penatua ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang