Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

GMIM Merayakan HUT ke-71

Monday, Oct. 3, 2005 Posted: 1:17:41PM PST

Peringatan HUT GMIM ke-71 telah digelar pada Jumat (30/09) lalu. Peringatan yang berbarengan dengan kebijakan pemerintah dengan menaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) memang memberi arti tersendiri. Ddalam menyikapi hal tersebut, Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIM menyerukan agar warga GMIM dapat menyikapinya dengan penuh keprihatinan dan dapat menjalani hidup lebih bertanggung jawab. Bahkan lebih dari itu dapat memanfaatkan kesempatan sebagai peluang untuk kehidupan yang Tuhan anugerahkan.

“Manfaatkanlah setiap berkat Tuhan dengan penuh syukur, baik itu dalam bentuk dana, materi dan hidup kita dengan segala kekayaan karunianya,” pesan Ketua BPMJ GMIM Torsina Tuminting, Pdt E Katihokang, Harian Komentar memberitakan.

Selanjutnya dalam ibadah syukur ini, Katihokang, di hadapan jemaat juga menyampaikan agar program pelayanan semakin ditingkatkan. Terutama pelayanan diakonia dalam segala bentuknya. “Kita patut memberi perhatian yang sungguh-sungguh pada pelatihan dan pemberdayaan ekonomi warga agar siap menghadapi tantangan persaingan di era global dan kesulitan ekonomi yang menimpa bangsa kita,” ujar Katihokang kembali seraya menambahkan agar budaya kerjasama mapalus mesianis dapat digiatkan.

Perayaan HUT GMIM yang bersamaan dengan badai ekonomi ini, memang tidak dirayakan secara seremoni akbar. Namun hal ini justru dijadikan sebagai momentum penghayatan jemaat. “Sangat diharapkan agar HUT GMIM bersinode kali ini, menjadi momentum kebangunan dan kebangkitan kembali GMIM yang antara lain diwarnai oleh spirit kepelayanan yang tinggi, kinerja kepelayanan yang lebih sinergis dan terarah,” ujarnya menambahkan.



Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
Pembinaan Penatua HKBP : Penatua Harus Implementasikan Visi & Misi Gereja
Penatua HKBP harus berperan aktif dalam membangun pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang bersifat inklusif, dialogis dan terbuka terbuka sangat diharapkan dapat hadir dari penatua-penatua ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang