Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Ecumenical
 

Gereja-gereja Se-Indonesia Timur Gelar Semiloka di Tomohon

Tujuan kegiatan sebagai salah satu penggagas untuk mencari rumusan konsep alternatif sebagai solusi politis yang obyektif dan konsep strategi gereja-gereja

Friday, Sep. 16, 2005 Posted: 2:37:50PM PST

Sejumlah pimpinan gereja bersama pimpinan Universitas Kristen dan akademisi di Indonesia Timur, akan mengikuti semiloka di Lokon boutiq Resort Kakaskasen Tomohon, mulai hari ini Jumat (16/09) hingga Sabtu (17/09).

Acara yang dilaksanakan oleh sinode am Gereja-gereja di Suluttenggo bekerja sama dengan Yayasan Suara Nurani Tomohon ini, akan menghadirkan sejumlah pembicara. Antara lain Ketua PGI Dr A.A Yewangoe, Dr Bert A Supit dan Karel Erari. Sedangkan yang bertindak sebagai pembanding, masingmasing Pdt Dr Zakarias Ngelow, Pdt Audy Wuysang STh dan rector UKI Ambon, dengan moderator Drs Philep Regar MS, Dra Mona Saroinsong, dan Pdt Dr RAD Siwu PhD.

Tujuan digelarnya kegiatan ini, menurut dr Bert A Supit sebagai salah satu penggagas, untuk mencari rumusan konsep alternatif sebagai solusi politis yang obyektif dan konsep strategi gereja-gereja, khususnya di Indonesia Timur dalam kaitan dengan reposisi, rekonstruksi dan revitalisasi jangka pendek dan menengah dalam struktur dan system RI yang lebih demokratis, Harian Komentar memberitakan.

Dalam semiloka ini juga akan membahas, benarkah bahwa dalam pengalaman, UUD dan perundang-undangan lain di NKRI telah menjamin dan melindungi kebebasan dan keamanan hidup setiap warga RI dan agama-agama? Benarkah partisipasi gerejagereja dan atau warga gereja diterima sebagai partisipasi bagi kemajuan masyarakat dan bangsa Indonesia?

"Selain itu, mengapa agama Kristen dan gereja-gereja diberikan cap 'asing' atau 'Barat' dalam masyarakat Indonesia. Dan apakah boleh juga dikatakan bahwa agama lain adalah juga 'asing' dalam masyarakat Indonesia?" ujar Supit.



Eva N.

 
Dari Church  
Pembinaan Penatua HKBP : Penatua Harus Implementasikan Visi & Misi Gereja
Penatua HKBP harus berperan aktif dalam membangun pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang bersifat inklusif, dialogis dan terbuka terbuka sangat diharapkan dapat hadir dari penatua-penatua ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11 http://http://diplomsagroups.com/diplomy-po-specialnosti/diplom-medicinskij.html