Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Ecumenical
 

Pelatihan Petugas Misi Gereja UEM Asia Di Ciawi

Friday, Sep. 2, 2005 Posted: 9:18:43AM PST

Pelatihan Petugas Misi Gereja UEM Asia berlangsung di Ciawi, Bogor, 22-31 Agustus 2005, dihadiri para Pimpinan Gereja di Indonesia, Sri Lanka, Filipina, dan negara-negara Afrika, menurut sebuah informasi yang dilansir HKBP.

Utusan HKBP dalam pertemuan itu terdiri dari Sekretaris Jenderal HKBP Pdt W.T.P. Simarmata, MA, Kepala Departemen Marturia HKBP Pdt M.H. Sihite, STh dan Kepala Biro Pekabaran Injil HKBP Pdt Tendens Simanjuntak, STh. Pelatihan ini diorganisir oleh Koordinator UEM Regional Asia Pdt Dr Robinson Butarbutar dan UEM Asia Project Officer Ir Enos Tarigan.

Pelatihan itu sendiri berlangsung dalam bahasa Inggris dengan menghadirkan beberapa penceramah. Ephorus Emeritus HKBP Pdt Dr S.A.E. Nababan, LlD menyampaikan ceramah dengan tajuk Mission Minded Believer from Biblical Perspective and the Necessety of Mission Today.

Penceramah lainnya adalah Pdt Dr Fidon Mwombekidari, seorang berkebangsaan Tanzania yang sehari-hari bertugas di Kantor Pusat UEM di Wuppertal, Jerman. Judul ceramahnya: The Important of Leadership in Mission dan Generating Interest in Mission and Equipping Members for Mission. Sedangkan G. Jones dari Inggris menyampaikan ceramah Am I the Right Person to Lead and Generate Mission Work in My Church?

Selain diskusi tentang Penginjilan, para peserta juga mengadakan perkunjungan dan studi banding ke beberapa tempat yang dapat disebut sebagai ladang pelayanan baru, secara khusus apa yang diistilahkan dengan 'new area of Mission'.

Sekjen HKBP yang juga Ketua Umum PGI Wilayah Sumatera Utara Pdt W.T.P. Simarmata, MA, memuji pelaksanaan kegiatan dimaksud dan menilai bahwa persiapan Project Officer sangat matang sehingga acara demi acara berlangsung dengan lancar apalagi tempatnya di sebuah desa yang sangat asri di Kecamatan Cikretek, Jawa Barat.





Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
Pembinaan Penatua HKBP : Penatua Harus Implementasikan Visi & Misi Gereja
Penatua HKBP harus berperan aktif dalam membangun pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang bersifat inklusif, dialogis dan terbuka terbuka sangat diharapkan dapat hadir dari penatua-penatua ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang