Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Pertemuan Dewan Tahunan LWF Dimulai

Ekumenisme dan rekonsiliasi merupakan prioritas utama pada acara pembukaan dari Pertemuan Dewan Lutheran World Federation 2005 di Yerusalem

Thursday, Sep. 1, 2005 Posted: 9:55:59AM PST


Rev. Kristin Tomasdottir, kiri, The Evangelical Lutheran Church of Iceland, dan anggota dari LWF Executive Committee, bergabung dalam menyanyikan himne pada kebaktian pujian 30 Agustus di Lutheran Church of the Redeemer, Yerusalem. LWF/J.Brooks

Organisasi berita internasional dan lokal menghadiri sebuah konferensi pers pembuka untuk Pertemuan Dewan LWF. Dr. Ishmael Noko, sekjen LWF, Bishop Mark Hanson, presiden LWF, dan Bishop Munib Younan berbicara kepada pers di Lutheran Church of the Redeemer, Yerusalem.

Bishop ELCJHL Dr Munib A. Younan berkotbah dalam kebaktian pembuka 30 Agustus untuk Pertemuan Dewan LWF di Yerusalem/Bethlehem.

Ekumenisme dan rekonsiliasi merupakan prioritas utama pada acara pembukaan dari Pertemuan Dewan Lutheran World Federation 2005 di Yerusalem.

"Kita telah datang ke Bethlehem untuk mendengarkan, untuk menyaksikan, untuk memberikan tantangan dan untuk berdoa untuk sebuah kedamaian yang bertahan dan adil," kata Bishop Mark S. Hanson, presiden dari LWF, kepada 170 peserta pada hari Selasa lalu. "Semoga tangisan akan kedamaian dan keadilan membangkitkan pengakuan, pertobatan dan menjadi pembuka untuk rekonsiliasi."

Bishop Dr Munib A. Younan dari the Evangelical Lutheran Church in Jordan and the Holy Land (ELCJHL), yang menjadi tuan rumah pertemuan itu, juga menyemangati para anggota dewan untuk mempunyai rekonsiliasi dengan Tuhan dan satu sama lainnya dalam kebaktian pembuka Ekaristi.

"Tidak ada kedamaian tanpa keadilan dan tidak ada keadilan tanpa pengampunan," kata Younan, menurut sebuah rilis berita yang dikeluarkan LWF. "Karena kita percaya dengan sangat kuat bahwa Tuhan memanggil kita, ekspresi lokal dari komuni Lutheran sedunia untuk mewujudkan tubuh dari ministry vital ini pada kesempatan waktu disini."

Dewan Lutheran World Federation Council bertemu secara tahunan di tengah-tengan sidang LWF yang lebih besar. Dewan yang terdiri dari para imam, orang biasa, pria, wanita dan kawula muda itu, bertanggung-jawab akan urusan Federasi.

Hanson, yang juga menjabat sebagai Presiding Bishop of the Evangelical Lutheran Church in America (ELCA), menekankan bahwa sidang itu juga harus menjadi sebuah waktu untuk pembaruan dan persekutuan.

"Maka daripada itu, kita dengan sangat teguh memproklamirkan bahwa ada sukacita dan perayaan dalam ministry rekonsiliasi. Semoga kita sebagai Dewan LWF mengalami kesukacitaan itu saat kita memperbarui komitmen kita untuk sebuah ministry rekonsiliasi untuk Yerusalem dan sampai ke ujung bumi," kata Hanson.

Dewan 2005 yang mengikuti tema "The Church: Called to a Ministry of Reconciliation" ini, secara resmi dimulai hari Rabu dan akan berakhir pada 6 September mendatang.


Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
Pembinaan Penatua HKBP : Penatua Harus Implementasikan Visi & Misi Gereja
Penatua HKBP harus berperan aktif dalam membangun pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang bersifat inklusif, dialogis dan terbuka terbuka sangat diharapkan dapat hadir dari penatua-penatua ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang