Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

GPIB Diharapkan Jadi Kader Pembangunan

Hal itu diungkapkan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Ny Meutia Hatta Swasono saat menyaksikan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) BPK PW GPIB tingkat sinodal di Sasana Langen Budoyo

Monday, Aug. 29, 2005 Posted: 3:14:54PM PST

Para anggota Sinodal GPIB termasuk juga anggota paduan suara dari berbagai provinsi diharapkan dapat menjadi kader pembangunan pemberdayaan perempuan di lingkungannya masing-masing.

Hal itu diungkapkan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Ny Meutia Hatta Swasono saat menyaksikan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) BPK PW GPIB tingkat sinodal di Sasana Langen Budoyo, TMII, Kamis (25/8), Suara Pembaruan memberitakan.

"Tidak hanya menjadi kader pembangunan, tetapi juga menjadi kader pemersatu bangsa yang tangguh, dan bersemangat," kata dia.

Meutia juga meminta kepada pimpinan-pimpinan GPIB agar dapat membangun masyarakat gereja maupun masyarakat umum yang berprinsip pada keadilan, dan kesetaraan gender.

"Saya juga mengajak agar seluruh insan gereja untuk selalu memperhatikan peningkatan kualitas hidup perempuan, serta mampu mencegah kekerasan perempuan, dan anak, baik di dalam masyarakat, pekerjaan maupun rumah tangga," kata dia.

Ini semua, kata dia, dapat dilakukan melalui kebaktian-kebaktian, sekolah minggu, pembinaan remaja, nasihat pra nikah, dan bakti sosial. Begitu juga dengan paduan suara yang dapat menjadi sarana sosialisasi bagi pembangunan masyarakat khususnya pemberdayaan perempuan.

Sementara itu, Ketua Dewan Wanita GPIB selaku penyelenggara Pesparawi tersebut, Ny Onny Markadi Tambuwun, lomba yang digelar setiap lima tahun sekali ini merupakan program tetap Dewan Wanita GPIB.

Pesparawai kali ini, kata dia, diikuti 35 paduan suara dari 23 provinsi dengan melibatkan sekitar 1.500 orang. Selain untuk memuliakan kebesaran nama Tuhan, Pesparawi ini juga bertujuan ajang silaturahmi bagi para anggota GPIB yang tersebar di 23 provinsi.



Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
Pembinaan Penatua HKBP : Penatua Harus Implementasikan Visi & Misi Gereja
Penatua HKBP harus berperan aktif dalam membangun pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang bersifat inklusif, dialogis dan terbuka terbuka sangat diharapkan dapat hadir dari penatua-penatua ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang