Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > General
 

Pembukaan Jambore anak HKBP-Del Tahap II Dibuka Sekum PGI Pusat dan Perwakilan Gereja Jerman

Thursday, Jul. 14, 2005 Posted: 9:43:07AM PST


(www.hkbp.or.id)

(www.hkbp.or.id)

Jambore anak dan remaja HKBP tahap II secara resmi dibuka oleh Ephorus HKBP Pdt DR Bonar Napitupulu Minggu, 10 Juli di Seminarium Sipoholon. Jambore yang diadakan bekerjasama dengan Yayasan Del itu diikuti 500 peserta dari 6 Distrik HKBP, dan dihadiri antara lain Sekretaris Umum PGI Pdt Richad Daulay, empat orang perwakilan dari gereja Jerman, Jen (Purn) Luhut Panjaitan, Wakil Bupati Taput Drs Frans A Sihombing dan undangan lainnya.

Rangkaian acara pembukaan terdiri dari atraksi anak-anak meluncur dari atas pohon di sekitar lokasi menggunakan tali, defile peserta memasuki Auditorium HKBP dan kebaktian bersama dengan pembacaan Injil dibawakan Pdt Bonar Lumbantobing.

Sekum PGI Pusat Pdt Richard Daulay dalam sambutannya mengatakan sangat percaya bahwa anak-anak peserta jambore akan mengembangkan bakatnya, potensi yang diberikan Tuhan, antara lain anak-anak akan mengembangkan kemampuan fisik dengan berolah raga tiap hari.

"Selama jambore, anak-anak akan dilatih supaya tangguh secara fisik, dengan demikian dapat menjadi jenderal seperti Pak Luhut Panjaitan," kata Daulay yang dilaporkan SIB.

Selain itu menurut Pdt Richad, anak-anak akan mengembangkan intelektual seperti ilmu computer, pertanian, kesehatan dan yang terpenting pengembangan cinta kasih, hati dan belajar buah-buah roh, mencintai dan dicintai serta mengembangkan potensi kerohanian dengan beribadah dan membaca Alkitab.

Daulau menyatakan bahwa ia percaya jambore itu akan menjadi suatu momentum yang sangat besar bagi anak-anak peserta. "Kamulah nanti menjadi penerus-penerus gereja-gereja di Indonesia, khususnya pemimpin-pemimpin di gereja HKBP, kamu akan menjadi jenderal menggantikan Luhut Panjaitan, menjadi ibu Luhut Panjaitan, menggantikan Ephorus HKBP, menjadi Praeses dan menjadi tokoh-tokoh pemikir di tengah-tengah masyarakat dan kamu menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum PGI di Indonesia," kata Pdt Richad Daulay.

Pdt.Mathias E dari Departemen Missi dan Oikumene Gereja Evanggelical Jerman mengaku menikmati pelaksanaan jambore dengan pertunjukan meluncur di atas tali dan berharap selama seminggu peserta berada di perkemahan dapat merasakan kehadiran Kristus dalam kehidupan peserta.

Sebelum melakukan pembukaan, Ephorus HKBP Pdt DR Bonar Napitupulu lebih dulu menyampaikan sambutan hangat kepada pemrakarsa acara Devi Panjaitan yang juga merupakan istri Luhut Panjaitan. Ia mengatakan, ide melaksanakan kegiatan jambore yang ditawarkan Devi Panjaitan itu langsung disambut sebagai anugrah Tuhan dengan penuh suka cita, karena anak-anak adalah masa depan bangsa dan masa depan gereja, maka apabila anak-anak telah terbina sebagai anak Tuhan, akan muncul generasi-generasi yang menjadi putra bangsa yang berkualitas.

Selama 5 hari anak-anak peserta jambore berkemah yakni 10-15 Juli, akan mengikuti berbagai kegiatan, seperti ibadah, pendalaman alkitab, mendapat pelajaran ilmu pengetahuan, seperti ilmu computer, pertanian, kesehatan dan pengolahan hasil pertanian, atraksi dan outdoor training.



Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
Pembinaan Penatua HKBP : Penatua Harus Implementasikan Visi & Misi Gereja
Penatua HKBP harus berperan aktif dalam membangun pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang bersifat inklusif, dialogis dan terbuka terbuka sangat diharapkan dapat hadir dari penatua-penatua ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang