Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Info Iklan
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Ecumenical
 

Dewan Gereja Australia Imbau Warga Australia Hormati Indonesia

NCCA mengekspresikan rasa simpati yang besar terhadap Pemerintah Indonesia dan warganya dengan adanya tindakan ancaman baru-baru ini terhadap Indonesia dan Kedutaan Indonesia di Canberra

Saturday, Jun. 11, 2005 Posted: 11:18:18AM PST

Dewan Gereja-gereja Nasional Australia (National Council of Churches in Australia-NCCA) telah mengekspresikan rasa simpati yang besar terhadap Pemerintah Indonesia dan warganya dengan adanya tindakan ancaman baru-baru ini terhadap Indonesia dan Kedutaan Indonesia di Canberra.

Dalam sebuah pernyataan tanggal 3 Juni 2005, NCCA menyerukan kepada komunitas-komunitas Australia untuk menghormati hubungan Australia dengan tetangga dekat mereka Indonesia, dan merayakan saling pengertian yang meningkat antara dua negara dan pemerintah masing-masing.

NCCA menyatakan, mereka mempunyai hubungan yang erat dengan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), dan dengan komunitas-komunitas iman yang lain di Indonesia melalui berbagai program-program dialog yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengertian antar warga dan kepercayaan dan praktek-praktek agama yang beragam.

Presiden NCCA, Reverend Professor James Haire, berkomentar, “Kami benar-benar menyesal adanya ancaman yang beberapa orang lakukan terhadap Indonesia dan perwakilannya disini di Australia, dan kami mengekspresikan simpati kami untuk mereka. Umat Kristiani percaya akan aturan yang baik dalam lingkungan masyarakat, sebagaimana yang Alkitab ajarkan. Kami memanggil komunitas Australia untuk menghormati Indonesia, hukumnya dan warganya, dan untuk merayakan ikatan yang erat diantara dua negara.”

Sekretaris Jeneral NCCA, Reverend John Henderson, menambahkan, “Sejak respons yang murah-hati dan manusiawi terhadap tsunami, telah terjadi hubungan hangat yang semakin meningkat antara Australia dan Indonesia. Ini (menunjukkan) bagaimana tetangga yang baik bertindak dalam masa-masa kesulitan. Kita bertumbuh lebih tinggi sebagai bangsa saat kita dapat bertindak secara welas asih untuk kepentingan yang terbaik dari tetangga kita, dan setiap warga Australia dapat bangga akan hal itu.”



Sandra Pasaribu

 
Dari Church  
Pembinaan Penatua HKBP : Penatua Harus Implementasikan Visi & Misi Gereja
Penatua HKBP harus berperan aktif dalam membangun pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan yang bersifat inklusif, dialogis dan terbuka terbuka sangat diharapkan dapat hadir dari penatua-penatua ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Friday, Nov. 11 2005 4:07:36PM PST
Tokoh Gereja: Posisi Tawar Umat Kristen Rendah
Kelompok Teroris Diduga Sedang Merancang Teror Malam Natal
Gereja Se-Indonesia Bahas Penutupan Tempat Ibadah
Pdt Damanik Minta Inggris Tekan RI
TPKB Minta SKB Serta Revisinya Dicabut [Photo]
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang