Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Interaktif

Wanita Katolik Indonesia Bertekad Menghidupkan Misi Kemanusiaan dan Pelayanan Paus

Eva N.
Reporter Kristiani Pos

Posted: Apr. 06, 2005 21:11:01 WIB

Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) merupakan sebuah organisasi gereja yang dipanggil untuk mengupayakan kebahagiaan dan keselamatan bagi umat manusia. Karena itu dalam mewujudkan cita-cita ini WKRI harus mampu meneladani sikap dan perjuangan yang selama ini ditunjukkan Paus Yohanes Paulus II.

Hal ini dikatakan Pastor Paroki Hati Kudus Karombasan, Pastor Andre Santi MSC ketika memimpin Misa Arwah WKRI Keuskupan Manado Cabang Hati Kudus Karombasan, Senin, 4 April yang dilaporkan Harian Komentar.

Penasihat Rohani WKRI Cabang Hati Kudus Karombasan ini mengatakan, Paus semasa hidupnya telah menunjukkan kepedulian yang besar terhadap pergumulan dan penderitaan yang menghantaui kehidupan sesama manusia.

“Semasa hidupnya Bapa Suci senantiasa memberikan perhatian yang serius dan mendalam terhadap keadaan umat manusia, terutama yang mengalami pergumulan dan penderitaan. Keteladanan inilah yang pantas disambut dan dihidupkan anggota WKRI dalam menunaikan tugas organisasi,” katanya.

Ketua WKRI Cabang Hati Kudus Karombasan Ny Neltje Tendean Eman mengungkapkan, seluruh anggota organisasi merasa sangat kehilangan tokoh kemanusiaan dunia. “Namun demikian seluruh anggota bertekad untuk tetap menghidupkan misi kemanusiaan dan pelayanan Bapa Suci dalam setiap langkah organisasi meski dalam aktivitas yang kecil sekalipun."

Next Story : Pemimpin WCC Desak Nigeria Untuk “Menjamin” Keamanan Pasca Serangan Kelompok Militan Muslim

Terpopuler

Headlines Hari ini