Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Afrika & Timur Tengah
Amerika
Asia-Pasifik
Eropa
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Editorial
Customer Service
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Europe  > United Kingdom
 

Umat Kristiani dan Muslim Inggris Bersatu Bersama Kutuk Pemboman London

Tubuh perwakilan utama umat Kristiani dan Muslim di Inggris bersama-sama mengutuk pemboman London yang telah menewaskan setidaknya 50 orang dan sekitar 700 orang terluka

Wednesday, Jul. 13, 2005 Posted: 1:25:47PM PST


Bunga-bunga diletakkan di depan gereja St Pancreas, Woburn Place, setelah sebuah kebaktian, di dekat kejadian pemboman di London. (AFP/Carl de Souza)

Tubuh perwakilan utama umat Kristiani dan Muslim di Inggris bersama-sama mengutuk pemboman London yang telah menewaskan setidaknya 50 orang dan sekitar 700 orang terluka.

Sebuah pernyataan dari Churches Together in Britain and Ireland dan Muslim Council of Britain menggambarkan peledakan 7 Juli yang mengenai tiga kereta bawah tanah dan sebuah bus sebagai sebuah "serangan kriminal".

"Tidak ada tujuan baik yang dapat diraih dari pendiskriminasian dan kekejaman penggunaan teror seperti itu. Ayat suci dan tradisi baik dari komunitas Muslim dan Kristiani tidak mengakui penggunaan kekerasan seperti itu," tulis pernyataan tersebut.

Ditambahkan: "Kami akan melanjutkan untuk menolak semua usaha-usaha untuk mengganggu komunitas kami dengan serangan kebencian dari minoritas apapun yang mengklaim secara palsu untuk mewakili kami ... Serangan ini menguatkan keteguhan kami untuk hidup bersama-sama di dalam kedamaian, dan untuk bertumbuh bertumbuh dalam pengertian bersama."

Tidak ada kelompok yang telah mengklaim bertanggung-jawab untuk ledakan itu, tetapi spesialis keamanan mengatakan pemboman itu mempunyai kesamaan dengan kelompok Al-Qaida, AP melaporkan. Churches Together in Britain and Ireland di dukung oleh denominasi-denominasi Kristiani utama di dua negara itu. Muslim Council of Britain, yang dilihat sebagai sebuah suara Islam moderat, mempunyai lebih dari 400 afiliasi dengan organisasi nasional, regional dan lokal.

Ledakan itu muncul saat para pemimpin negara industri Kelompok Delapan sedang sedang mengadakan pertemuan di Skotlandia dan satu hari setelah London diputuskan menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2012.





Sandra Pasaribu

 
Dari Europe  
Pria Belanda Buat Replika Bahtera Nuh
SCHAGEN, Netherlands (AP) Beberapa orang berpikir dia gila. Istrinya juga tak bisa dikatakan senang. Akan tetapi seperti Nuh di Alkitab, pria Belanda bernama Johan Huibers terus maju dalam misinya: ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Thursday, Apr. 27 2006 10:16:06AM PST
Gereja Pantekosta Gunung Putri Hentikan Aktifitas
Setiap Hari, Sepuluh Bayi Lahir Terinfeksi HIV
Ketua PGI: Penutupan Tempat Ibadah karena Penafsiran Salah Kaprah
Bahtera Tandakan Zaman di New Zealand
Italia Pindahkan Iklan Film 'Da Vinci Code'
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang