Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Afrika & Timur Tengah
Amerika
Asia-Pasifik
Eropa
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Editorial
Customer Service
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Asia-Pacific  > General
 

Vietnam Penjarakan Aktivis Minoritas Kristiani

Thursday, Jul. 7, 2005 Posted: 9:24:16AM PST

Sebuah pengadilan di Vietnam memvonis sembilan orang dengan lebih dari 13 tahun penjara karena melancarkan protes anti pemerintah dan mengorganisir eksodus para pengungsi ke negara tetangga Kamboja pada hari Selasa lalu.

Para terdakwa, semuanya berasal dari etnis minoritas Ede, dituduh "mengganggu kebijakan negara menyangkut persatuan nasional". Mereka dihukum penjara mulai tujuh hingga 13 tahun pada akhir persidangan selama dua minggu di Provinsi Daklak, demikian seorang pejabat pengadilan yang tak mau disebut namanya.

Mereka dituduh menggalang protes anti pemerintah pada libur Paskah lalu, sehingga puluhan ribu etnis Daklak yang beragama Kristen turun ke jalan-jalan di Daklak dan Provinsi Gia Lai memprotes tindakan pemerintah membatasi kepercayaan mereka dan penyitaan tanah-tanah warisan.

Berbagai kelompok HAM internasional mengklaim sekurangnya 10 anggota kelompok minoritas tewas dalam bentrokan dengan polisi, namun Hanoi mengatakan hanya dua orang tewas akibat lemparan batu dari pengunjuk rasa yang lain. Ratusan anggota etnis minoritas itu kemudian mengungsi ke negara tetangga Kamboja.



Nofem Dini

 
Dari Asia-Pacific  
Sutradara India Berharap Pasang Paris Hilton Sebagai Ibu Teresa
Seorang sutaradara India menyatakan, Senin, ia berharap akan membujuk Paris Hilton untuk bermain sebagai Pemenang Hadiah Nobel dan calon Santa Katolik, Ibu Teresa, pada sebuah film mendatang.
... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Thursday, Apr. 27 2006 10:16:06AM PST
Gereja Pantekosta Gunung Putri Hentikan Aktifitas
Setiap Hari, Sepuluh Bayi Lahir Terinfeksi HIV
Ketua PGI: Penutupan Tempat Ibadah karena Penafsiran Salah Kaprah
Bahtera Tandakan Zaman di New Zealand
Italia Pindahkan Iklan Film 'Da Vinci Code'
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang
9 www.rudiplomirovany.com www.rudiplomirovans.com http://rudiplomirovana.com/--- http://http://rudiplomisty.com/-- http://rudiplomis.com/-- www.rudiplomista.com diploman-doci.com rudiplomista24.com www.rudiplomis24.com www.rudiplomirovan.com http://http://ru-diplomirovanie.com/-- www.ru-diplomirovan.com 9 diploman-doci.com http://https://lands-diplomy.com/specialnosti/stomatolog.html ru-diplomirovans.com www.ru-diplomirovana.com https://ru-diplomirovany.com/--- www.ru-diplomirovanay.com https://ru-diplomirovannie.com/--- http://https://gosznac-diplomy.com/kupit-diplom-v-nizhnem-novgorode 11