Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Afrika & Timur Tengah
Amerika
Asia Pasifik
Eropa
Gereja
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Teknologi
Editorial
Customer Service
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Africa & Middle East  > Middle East
 

Penggunaan Internet untuk Pencarian Iman Kristiani Meningkat Tajam di Timur Tengah

Thursday, Feb. 9, 2006 Posted: 4:54:15PM PST

Penggunaan Internet untuk pencarian iman Kristiani meningkat tajam di Timur Tengah. Situs-situs Kristiani di Timur Tengah mendapatkan hampir 9 juta kunjungan setiap bulannya, ungkap Strategic Resource Group (SRG). Salah satu organisasi Kristiani yang mengadakan ruang chat untuk pengguna web berbahasa Arab memperkirakan bahwa lebih dari 42.000 orang mengunjungi situs-situs tersebut setiap harinya.

Lebih dari 2.000 Alkitab dalam bahasa Arab telah didownload dari Internet setiap bulannya, menurut Paul Schultheis, pendiri SRG. Sebuah organisasi melaporkan bahwa 20 orang setiap bulannya menjadi orang percaya sebagai hasil dari mengenal iman Kristiani dari situs-situs Kristiani di Internet.

Walaupun beberapa pemerintahan Islam berusaha untuk memblokir situs-situs tersebut, pada umumnya Internet tidak mengenal batas. Lebih dari setengah populasi di Timur Tengah berumur 25 tahun atau dibawahnya. Banyak anak muda memiliki komputer atau memiliki akses ke komputer di warung-warung Internet, sekolah atau melalui teman.

Situs-situs Kristiani menampilkan musik Kristiani, materi-materi Pendalaman Alkitab, kotbah-kotbah, artikel-artikel penelitian dan informasi dari ilmuwan-ilmuwan Kristiani mengenai mengapa mereka percaya bahwa iman Kristiani itu benar. Kebanyakan dari situs itu menghindari pendekatan Barat saat mengenalkan iman Kristiani. Malahan, mereka mengenalkan pengajaran dan hidup dari Yesus Kristus dalam kata-kata dan visualisasi yang berkaitan dengan budaya Timur Tengah. Yesus, tentu saja, hidup di Timur Tengah lebih dari 2000 tahun yang lampau.

Internet menyediakan keadaan tanpa nama dan keleluasaan pribadi bagi siapapun yang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang paling penting bagi kehidupan, termasuk takdir spiritual seseorang. Tehnologi ini telah menghubungkan orang-orang melalui milis, jaringan, blog, dan ruang chat. Konsekuensinya, menurut sebuah artikel di Washington Post baru-baru ini, orang menjadi "ideological soul mates online." Organisasi Kristiani menangkap kesempatan Internet untuk menciptakan komunitas dari orang-orang yang dapat berbicara secara terbuka mengenai isu-isu iman di sebuah lingkungan yang aman.

Artikel Washington Post melaporkan bahwa "meningkatnya direct mail, televisi kabel dan Internet telah memampukan teman sejati ideologis untuk mencari satu sama lain secara efisien, mengatur, memusatkan sumber-sumber mereka dan menginjil. Media besar terutama seperti televisi jaringan dan surat kabar harian secara drastis kehilangan kuasa mereka untuk membentuk konsensus publik dan memarjinalkan ekstrim-ekstrim ideologis."

Strategic Resource Group sendiri bekerjasama dengan ministri-ministri ini dan merupakan salah satu penasihat terkemuka dari pemberi bantuan di seluruh dunia. Di Timur Tengah, Internet mewakili sebuah pertumbuhan penting untuk mengkomunikasikan pesan Kristiani dalam bahasa Arab, Farsi, dan bahasa-bahasa daerah lainnya. SRG terutama mendorong pemberi bantuan seperti yayasan, individu dan gereja, untuk mendanai proyek-proyek Internet di wilayah ini pada tahun ini.

Next Page: 1 | 2 |


Della L.

 
Dari Africa & Middle East  
21 Orang Tewas Karena Atap Gereja Runtuh di Uganda
Sedikitnya 21 orang tewas dan lebih dari 20 orang yang lain terluka ketika sebuah atap gereja runtuh pada waktu hujan deras di ibukota Uganda, Kampala, Rabu, kata polisi. Jurubicara polisi ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Thursday, Apr. 27 2006 10:29:41AM PST
Gereja Pantekosta Gunung Putri Hentikan Aktifitas
Setiap Hari, Sepuluh Bayi Lahir Terinfeksi HIV
Ketua PGI: Penutupan Tempat Ibadah karena Penafsiran Salah Kaprah
Bahtera Tandakan Zaman di New Zealand
Italia Pindahkan Iklan Film 'Da Vinci Code'
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang