Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Para Wisudawan Sekolah Tinggi Teologia Internasional Harvest Resmi Dilantik


Posted: Dec. 09, 2004 04:13:08 WIB

Gereja Sidang Jemaat Allah Rumah Doa Bekasi bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Teologia Internasional Harvest dan Lembaga Permasyarakatan kelas III Bulak Kapal Bekasi, Jawa Barat melantik para wisudawan sebanyak 14 orang pada 27 November yang telah menyelesaikan program Harvest International Curricullum selama 1 tahun.

Harvest International Curricullum ( HIC ) adalah program sekolah alkitab setara Diploma I yang diikuti warga binaan lapas melalui perangkat VCD. Wisuda kali ini adalah wisuda yang ke II kalinya setelah yang pertama kali diadakan pada bulan Maret tahun 2003.

GSJA Rumah Doa merupakan bagian dari 416 mitra HIC di seluruh dunia dan ke 14 wisudawan adalah bagian dari 797 alumni HIC di seluruh Indonesia dan bagian dari target 200.000 pemimpin perintis-perintis gereja yang akan dilahirkan melalui program HIC demikian ungkap Pdt. Mulyadi Budiyanto, MA dari STT International Harvest yang berkampus di kawasan Lippo Karawaci.

Acara wisuda tersebut yang sebagian besar berupa ibadah tersebut dihadiri juga oleh Kalapas Bulak Kapal Bekasi Bapak Drs. Hafiludin, BC.Ip, MH yang turut memberi kata sambutan dan mengikuti acara tersebut sampai selesai bersama beberapa staf LP.

Dalam sambutannya, Pdt. Thomas Agung Utomo, MA, Pdt. Aris Budiyanto, S.Th dari Gereja Sidang Jemaat Allah, Bapak Drs. Hafiludin, BC.Ip Kalapas Bulak Kapal Bekasi, dan Pdt. Mulyadi Budiyanto dari STTI Harvest mengharapkan ke 14 wisudawan kelak bisa membagikan kembali apa yang sudah didapat melalui program HIC melalui pelayanannya kepada warga binaan yang tersebar di berbagai lembaga pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Dikatakan pula dalam sambutannya bahwa ada peningkatan yang cukup menggembirakan dari jumlah wisudawan kali ini yaitu dari 8 orang pada tahun 2003 menjadi 14 orang pada angkatan yang ke II tahun 2004 ini demikian diungkapkan Pdt. Thomas Agung Utomo, MA sebagai kordinator HIC dari GSJA Rumah Doa.

Minat mahasiswa untuk mengikuti sekolah alkitab tersebut cukup tinggi terutama bagi yang harus menjalani hukuman di atas 1 tahun dan bagi mahasiswa yang satu tahun lagi yang akan mengakhiri masa hukumannya.

Next Story : Bupati Asahan Minta Maaf atas Perusakan Gereja

Terpopuler

Headlines Hari ini