Hot Topics » Pakistan Swat valley Sri Lanka conflict Abortion Barack Obama India Lausanne Movement

Interaktif

Kekristenan dapat 'Mendebarkan' Klaim Ahli Pelatihan Penginjilan

Kevin Donovan
Reporter Kristiani Pos

Posted: Aug. 19, 2006 01:42:19 WIB

Banyak orang Kristiani tidak punya yakin atas apa yang mereka percaya atau bagaimana menjelaskannya, klaim seorang ahli pelatihan penginjilan.

Rev Ian Field, yang mengambil alih posisi direktur nasional Evangelism Explosion (EE) di Inggris pada awal tahun ini juga mengatakan, "EE bekerja dengan prinsip bahwa anda tidak benar-benar tahu tentang sesuatu sampai anda bisa menjelaskannya secara efektif.

"Hal itu menunjukkan kepada orang banyak bagaimana memberitakan Kabar Baik dalam cara yang masuk akal di lingkungan yang sudah dibombardir dengan sistem-sistem kepercayaan yang saling berkompetisi," katanya.

Pria berusia 41 tahun itu sebelumnya memegang posisi sebagai ketua kapel di sebuah penjara berkeamanan tinggi yang mempunyai persentase tahanan Muslim, Sikh dan agama lain yang sangat besar, sebuah peran yang menguatkan kemampuannya untuk memberikan kesaksian efektif mengenai iman Kristiani.

"Imam-imam Muslim, Buddhist, agama lain dan Kristiani dari berbagai pendekatan yang berbeda - semuanya bekerja di tim saya. Mampu menjelaskan tentang apa yang dipercayai Kristiani dengan cara sederhana yang ampuh, membawa segala perubahan," katanya.

"Kamu butuh tulang punggung dan keyakinan diri untuk memimpin tim seperti itu. Kami memperoleh hormat yang nyata karena semua orang mengerti dari mana kami datang."

Field adalah pemimpin Gereja Injili Harborough selama 13 tahun dan ia terus melihat pertumbuhan - secara jumlah dan rohani.

Ia mengambil alih posisi direktur nasional EE sejak Peter Crook pensiun.

Field mempertahankan bahwa penginjilan personal melalui gereja lokal adalah rencana Tuhan.

"Banyak orang yang ingin menuntun teman dan keluarga mereka kepada Kristus, tapi tidak tahu caranya - disinilah EE bekerja," katanya.

"Hidup Kristiani dapat menjadi petualangan yang amat mendebarkan."

Next Story : Umat Katolik NTT Padati Gereja Ikuti Prosesi Jalan Salib

Terpopuler

Headlines Hari ini