Interaktif

PDS Imbau Umat Kristiani Sukseskan Pemilu 2009

OkeZone
Reporter Kristiani Pos

Posted: Mar. 24, 2009 16:00:10 WIB

Partai Damai Sejahtera (PDS) mengimbau umat kristiani untuk berpartisipasi penuh di dalam Pemilu 2009 yang akan dihelat dalam satu bulan mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum PDS Carol D Kadang dalam diskusi terbatas yang diselenggarakan oleh Fraksi PDS dengan sejumlah tokoh kristiani di ruang rapat Fraksi PDS, Gedung Nusantara I DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/3/2009).

"Saya rasa golput adalah pilihan yang kurang bijaksana, karena kita memiliki tanggung jawab yang setara sebagai warga negara untuk membawa nasib bangsa ini ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Mengenai keikutsertaan masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan pemilu, Ketua Gereja Bethel Indonesia (GBI) pendeta Jacob Nahuway berpesan, supaya umat kristiani dapat memberikan andil nyata dalam Pemilu 2009. Caranya adalah melakukan pengawasan di lokasi pemilihan.

"Meskipun kita bukan saksi yang ditunjuk, namun kita harus tetap turut serta dalam pengawasan," kata dia.

Diskusi pada sesi kedua mengangkat tema "Sikap Strategis dan Berdampak dari Umat Kristiani terhadap Pemilu 2009". Dalam diskusi ini, PDS dan tokoh Kristiani sepakat mengajak segenap lapisan masyarakat, khususnya umat kristiani, untuk bersama-sama mendukung dan melakukan tindakan nyata yang dapat melancarkan pelaksanaan Pemilu 2009.

Diskusi ini diselenggarakan oleh PDS bersama Komite Penggalangan Kemitraan dan Dana (KPKD) PDS, GBI, Persekutuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI), dan tabloid Reformata.

Hadir sebagai pembicara, Sekjen PDS Ferry B Regar, Ketum PDS Carol D Kadam, dari GBI Pendeta Jacob Nahuway, Ketua PIKI Cornelius Ronowidjojo, dan Pemimpin Umum Tabloid Reformata Dikman Sirait.

Terpopuler

Headlines Hari ini