Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Ecumenical
 

Masyarakat Sambut Gembira Pra-sidang Gereja Sedunia Wilayah Asia-Pasifik

Saturday, Nov. 19, 2005 Posted: 10:25:05AM PST

Masyarakat menyambut gembira pelaksanaan Pra Sidang Gereja Dunia Wilayah Asia Pasifik, (Pre Assembly of the World Council of Church Asia-Pasific Region) 19-26 November 2005, di Leilem, Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut pemantauan kantor berita Antara di Desa Leilem yang jaraknya sekitar 40 kilometer ke arah selatan Kota Manado, masyarakat begitu antusias menyambut acara akbar tersebut, ditandai sepanjang jalan didepan rumah warga berkibar umbul-umbul warna-warni.

Tempat tinggal warga pun terus dibenahi, pagar-pagar didepan maupun samping rumah dicat sehingg terlihat semakin rapi, sebagai tanda sukacita menyambut kegiatan itu.

Sementara itu, Gedung Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) "Imanuel" Leilem yang akan dijadikan pusat pelaksanaan kegiatan tersebut terus dilakukan pembenahan dan pengecetan.

Jhon Luwuk, salah seorang warga di desa tersebut, mengatakan, menyambut baik kepercayaan yang diberikan dunia internasional kepada daerah itu untuk dijadikan lokasi pelaksanaan even gereja berskalah internasional.

Ditunjuknya Leilem sebagai tuan rumah pelaksanaan hajatan internasional ini tentunya sangat didukung warga, dan kepercayaan tersebut harus dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, agar dapar berjalan lancar, aman dan sukses, ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pra Sidang Gereja Dunia Wilayah Asia Pasific, Roy Roring mengatakan, masyarakat dan pemerintah setempat sangat mendukung kegiatan internasional yang akan diikuti sekitar 200 lebih peserta pimpinan gereja-gereja kawasan Asia Pasifik.

Masyarakat memberikan dukungan dan peran sangat besar agar kegiatan itu dapat sukses dan berjalan lancar, antara lain menyiapkan rumah-rumah tempat tinggal warga untuk dijadikan tempat penginapan peserta.

Sedikitnya 200 rumah penduduk telah disiapkan untuk tempat penginapan bagi para peserta, dan diharapkan akan terjadi interaksi secara langsung antara peserta dengan warga setempat sehingga peserta dapat mengenal secara langsung budaya masyarakat Minahasa.

Pra Sidang Gereja Dunia Wilayah Asia Pasifik tersebut mengambil tema: "God ini your Grace, Tranform the world".



Eva N.

 
Dari Church  
Umat Kristiani Orthodox di Seluruh Dunia Rayakan Paskah
ISTANBUL (AP) Umat Kristiani Orthodox di seluruh dunia merayakan Minggu Paskah, bersembahyang di kebaktian-kebaktian yang diwarnai penyalaan lilin mulai dari Rusia sampai Ethiopia sebelum merayakannya ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Thursday, Apr. 27 2006 8:32:01AM PST
Ketua PGI: Penutupan Tempat Ibadah karena Penafsiran Salah Kaprah
PDS Menolak Tudingan Gereja Terlibat Dalam Aksi di Papua
GMB & YCAB Akan Gelar Live Recording "The Best is yet To Come" di Senayan
Weinata Sairin: Perber Jangan Jadi Alat Untuk Rumah Ibadah Ditutup
Bahtera Tandakan Zaman di New Zealand
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang