Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak (Mat 5 : 37).
Search
Arsip Berita
Web
 
Advanced Search
Enhanced by
Home
Arsip
Dunia
Gereja
Arsip
Denominasi
Okumene
Umum
Ministri
Misi
Pendidikan
Budaya
Masyarakat
Hidup
Editorial
Customer Service
Media Kit
Bookmark
Interaktif
Hubungi Kami
Kristiani Pos
Tentang Kami
Syarat dan Kondisi
Administrasi
 
 
Home > Church  > Denomination
 

Roma Beri Sinyal Bentuk Keuskupan Maumere

Uskup Agung Ende, Mgr. Abdon Longinus da Cunha, Pr meminta Vikaris Episkopal (Vikep) Maumere, Rm. Frans Fao, Pr dan Wakil Vikep Rm. Yakobus Soba, Pr untuk memantapkan persiapan pembentukan Keuskupan Maumere. Sebab, sudah ada sinyal positif dari Roma

Saturday, Oct. 8, 2005 Posted: 11:37:26AM PST

Uskup Agung Ende, Mgr. Abdon Longinus da Cunha, Pr meminta Vikaris Episkopal (Vikep) Maumere, Rm. Frans Fao, Pr dan Wakil Vikep Rm. Yakobus Soba, Pr untuk memantapkan persiapan pembentukan Keuskupan Maumere. Sebab, sudah ada sinyal positif dari Roma untuk membentuk Keuskupan Maumere.

Permintaan Uskup Longinus itu disampaikannya dalam acara pelantikan Vikep Maumere, Rm. Frans Fao, Pr dan Wakil Vikep, Rm. Yakobus Soba, Pr. Pelantikan dilakukan usai misa pengukuhan di Gereja Santo Yosef Maumere, Selasa (4/10), Pos Kupang memberitakan.

Misa pengukuhan Vikep dan Wakil Vikep untuk masa tugas 2005-2010 dipimpin Uskup Agung Ende Mgr. Abdon Longinus da Cunha, Pr. Turut hadir, Direktur Puspas Keuskupan Agung Ende, Rm. Vinsen Sensi, Pr, Praeses Seminari Tinggi Ritapiret, Rm. Silvester San, Pr, Wakil Praeses Ritapiret, Rm. Hubert Leteng, Pr, P. Konrad Kebung, SVD dan para imam yang bertugas di Kevikepan Maumere.

Pada kesempatan itu, Uskup Abdon Longinus minta Vikep dan Wakil Vikep selain menjalankan kebijakan pastoral sesuai hasil Muspas V Keuskupan Agung Ende, juga memantapkan persiapan pembentukan keuskupan dan kehadiran uskup definitif untuk memimpin Keuskupan Maumere.

Vikep Maumere, Rm. Frans Fao, Pr, kepada wartawan di pendopo Kevikepan, Rabu (5/10) menyatakan kesediaannya untuk menjalankan tugas sesuai yang diminta uskup. Diakuinya, persiapan pembentukan Keuskupan Maumere sudah dilakukan dan akan diteruskan dilakukan. Hal-hal yang dipersiapkan yakni lokasi istana keuskupan dekat Biara Karmel Wairklau dengan tanah seluas tiga hektar. "Namun untuk tahap awal, istana keuskupan akan berlokasi di Kevikepan Maumere ini," jelasnya.



Eva N.

 
Dari Church  
Umat Kristiani Orthodox di Seluruh Dunia Rayakan Paskah
ISTANBUL (AP) Umat Kristiani Orthodox di seluruh dunia merayakan Minggu Paskah, bersembahyang di kebaktian-kebaktian yang diwarnai penyalaan lilin mulai dari Rusia sampai Ethiopia sebelum merayakannya ...... | more
E-mail
Print-friendly version
Headlines Hari ini
  Thursday, Apr. 27 2006 8:32:01AM PST
Ketua PGI: Penutupan Tempat Ibadah karena Penafsiran Salah Kaprah
PDS Menolak Tudingan Gereja Terlibat Dalam Aksi di Papua
GMB & YCAB Akan Gelar Live Recording "The Best is yet To Come" di Senayan
Weinata Sairin: Perber Jangan Jadi Alat Untuk Rumah Ibadah Ditutup
Bahtera Tandakan Zaman di New Zealand
Terpopuler
Terjadinya Penganiayaan Anak Kecil di Gereja Pondok Daud Dibantah
Sidney Mohede:Belajar dari Billy Graham
Penembokan Sekolah Sang Timur
Gus Dur Meminta Walikota Tangerang Memberikan Izin Membangun Gereja
Pelayan Lintas Waktu dan Ruang