Interaktif

India: Pemimpin Injili Serukan Untuk Berdoa Bagi Perdamaian

Anne Thomas
Reporter Kristiani Pos

Posted: Jan. 03, 2009 21:30:30 WIB

Persekutuan Injili India menyerukan kepada umat Kristiani untuk berdoa bagi sebuah perdamaian selama 2009 bagi orang percaya di India.

Permohonan tersebut keluar tidak lama setelah gelombang serangan terhadap Kristiani oleh kelompok Hindu radikal yang menewaskan hampir 120 orang meninggal dan puluhan ribu pengungsi di negara bagian Orissa.

Sekretaris Jenderal EFI Rev Dr Richard Howell mengatakan bahwa gereja di india “harus mencari Tuhan lebih dulu dan mencari wajah Tuhan” di tengah-tengah “masa pencobaan.”

EFI berdoa memohon kepastian akan tegaknya pengadilan agar tidak berjalan lambat dalam mengurusi jumlah pengaduan yang makin membengkak yang tercatat sebagai akibat dari kekerasan di Orissa.

Perdana Menteri, Navin Patnaik, berjanji kepada masyarakat Kristiani di daerah tersebut bahwa pengadilan akan dengan cepat menangani semua pengaduan mereka, akan tetapi EFI mengatakan bahwa sejauh ini, tidak ada langkah yang diambil untuk upaya penanganannya.

Howell menyerukan kepada umat Kristiani untuk mengikuti seruan Yesus kepada para murid-murid-Nya di Gethsemani untuk berdoa agar mereka tidak jatuh dalam pencobaan.

“Akankah masih ada tahun lainnya untuk berpikir keras bagi suatu resolusi, sedikit kemenangan yang memuaskan, pengingkaaran akan janji-janji dan impian yang hancur? …Biarlah tahun 2009 menjadi tahun doa bagi kami. Berdoa untuk taat dan mendengarkan Tuhan,”ujarnya.

Dia juga menambahkan untuk , “Berdoa bagi adanya upaya dialog, rekonsiliasi dan perdamaian.”

Terpopuler

Headlines Hari ini